Jusuf Kalla Meninjau Gedung Bowling Centre di Palembang

JAKARTA-GemilangNews.com

Pesta olah raga se Asia, Asian Games 2018 semakin dekat. Persiapan venue terus dilakukan baik di Jakarta atau di Palembang. Setelah sehari sebelumnya dilakukan penandatangan dukungan swasta terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018, hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan peninjauan langsung perkembangan pembangunan sarana olah raga di Palembang. Kamis (07/12).

Tempat yang ditinjau pertama kali oleh Jusuf Kalla yaitu Gedung Bowling Centre yang dibangun oleh APP Sinar Mas yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan olah raga setiap empat tahun sekali, ujar Jusuf Kalla saat melakukan peninjauan.

Wakil Presiden memberikan apresiasi dukungan swasta untuk suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut.

Asian Games sangat penting artinya untuk mendorong sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Ini kebanggaan kita. Untuk kegiatan yang akan berlangsung selama dua minggu, kita sudah mempersiapkannya selama dua tahun, ujarnya. Ia berharap, Asian Games juga menjadi pendorong agar olah raga menjadi keseharian masyarakat.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin yang mendampingi kunjungan tersebut mengatakan Sinar Mas melalui pilar usahanya Asia Pulp & Paper Sinar Mas, tidak hanya mendukung sponsorhip semata, tapi juga investasi jangka panjang. Dengan bantuan Sinar Mas ini, diharapkan Indonesia memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional. Secara jangka panjang, tak hanya atlet, publik juga akan mengaksesnya. “Semoga prestasi atlet kita dapat semakin terangkat, dan masyarakat memiliki alternatif yang lebih lengkap untuk berolahraga serta berekreasi, tambah Saleh Husin.

Saleh Husin secara rinci menambahkan, APP Sinar Mas membangun gedung bowling centre sebagai salah satu venue olah raga di Palembang dengan total dana lebih dari 26 Miliar. Pembangunan gedung bowling ini akan selesai akhir tahun ini dan diserahterimakan awal tahun 2018.

“Kami juga membantu senilai usd 4 juta dana cash untuk kegiatan Asian Games 2018,” jelasnya. Ia menambahkan, bantuan lainnya dalam bentuk in kind yaitu produk APP Sinar Mas, kertas foto copy Sinar Dunia (SiDU) sebagai official paper, dan tisu Paseo sebagai official tisu pada event penyelenggaraan Asian Games ini. Untuk produk ini, akan diberikan sesuai dengan kebutuhan panitia untuk penyelenggaraan Asian Games selama 2 minggu.

“Sinar Mas melalui unit usaha Sinarmas Land juga membantu renovasi 16 gedung-gedung olah raga di Jakarta dan sekitarnya yang akan digunakan para atlit untuk berlatih menghadapi Asian Games ini. Pengerjaannya sudah dilakukan selama setahun terakhir dengan total biaya sekitar Rp 70 miliar,” tambahnya.

Dukungan tidak hanya diberikan pada pembangunan atau penyempurnaan fasilitas olahraga, karena sebelumnya Sinar Mas bersama sejumlah perusahaan lain juga telah bersinergi dalam renovasi Bundaran Hotel Indonesia.

Asian Games yang akan diikuti lebih dari 12 ribu atlit ini nantinya juga akan ditayangkan secara live di beberapa negara seperti Indonesia, China dan Jepang. “Ini kesempatan bagi swasta untuk menampilkan produk-produk terbaiknya, imbuh Jusuf Kalla.

Asian Games tahun depan akan sarat makna karena dalam penyelenggaraannya yang ke-18, berlangsung mulai tanggal 18 Agustus, dalam suasana peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Sinar Mas memaknainya sebagai sebuah kerja bersama semua komponen bangsa Indonesia.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/07/jusuf-kalla-meninjau-gedung-bowling-centre-di-palembang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 75732 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/12/07/jusuf-kalla-meninjau-gedung-bowling-centre-di-palembang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!