Palang Merah Remaja ke-15 Se-Kabupaten Bogor Gelar Acara Jumpa Bakti Gembira

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Palang Merah Remaja (PMR) ke-15 Tingkat Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan, Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bogor. Kegiatan Jumbara dilaksanakan, di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, selama empat hari, dari Rabu 15 November hingga 18 November 2017 mendatang.

Kegiatan Jumbara, dibuka langsung Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dihadiri
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Jaro, Pengurus Pusat PMI Bidang PMR dan Relawan, Kepala Markas PMI, Kabupaten Bogor, Abidin, 40 Pengurus PMI Kecamatan, Muspika, Muspida, Dinas Instansi terkait.

Pembukaan Jumbara berlangsung lancar, diikuti 3.000 orang anggota PMR dari 282 sekolah yang terdaftar di PMI, dari tingkat SD (Mula), SMP sederajat (Madya), dan SMA sederajat (Wira) dari 143 sekolah di 40 kecamatan. Termasuk juga ribuan relawan, anggota PMI Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun pusat.

Bupati Bogor dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa “Dengan kegiatan Jumbara ini akan dapat meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak dini bagi anggota PMR, dan merupakan modal dasar mereka dalam mengembangkan pendidikan berkarakter masa depan,” tuturnya.

“Mereka ini semua figur yang berani maju ke dalam setiap peristiwa bencana dan menggerakkan masyarakat untuk siap siaga menghadapi bencana atau mengurangi risiko bencana”.

Menurut dia, “Jumbara harus memberikan inspirasi mengenai gerakan kemanusiaan dan PMI. Sebagai ajang pertemuan anggota PMR, diharapkan Jumbara bisa menyebarluaskan semangat peduli sosial, kemanusiaan, yang berlandaskan kebersamaan, keadilan, netralitas, dan tidak berpihak kepada suku, agama, atau golongan apapun,” papar Bupati Bogor, yang sekaligus juga merupakan Ketua PMI Cabang Kab.Bogor.

Sementara, Kepala Markas PMI, Kabupaten Bogor, Abidin Kegiatan jumbara ini bertujuan, “Sebagai ajang evaluasi kegiatan PMR di sekolah dan meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan PMR sebagai generasi penerus bangsa para kader relawan kemanusiaan masa depan,” terangnya.

“Kegiatan Jumbara juga merupakan satu bentuk kegiatan pembinaan sekaligus ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisipatif,” tegas Abidin.

Dalam pelaksanannya, para peserta Jumbara nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan, traveling kepalangmerahan, ajang kreatifitas PMR, pentas seni, serta aksi sosial.

Reporter : Lekat

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/11/16/palang-merah-remaja-ke-15-se-kabupaten-bogor-gelar-acara-jumpa-bakti-gembira/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/16/palang-merah-remaja-ke-15-se-kabupaten-bogor-gelar-acara-jumpa-bakti-gembira/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/11/16/palang-merah-remaja-ke-15-se-kabupaten-bogor-gelar-acara-jumpa-bakti-gembira/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2017/11/16/palang-merah-remaja-ke-15-se-kabupaten-bogor-gelar-acara-jumpa-bakti-gembira/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!