Tokoh Forum Muda Pecinta Pahlawan Jabar Meminta Anies Baswedan Minta Maaf

BOGOR-GemilangNews.com

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan yang menyebut pribumi saat berpidato usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana, terus menuai kritik.

Tokoh forum muda pecinta pahlawan Jawa Barat, M Sofwan, menyatakan kekecewaannya terhadap pernyataan Anies Baswedan, karena  dinilainya meremehkan penderitaan rakyat dan perjuangan pahlawan-pahlawan di daerah.

Bagi Sofwan, ucapan Anies Baswedan yang menyebutkan penjajahan di depan mata itu di Jakarta selama ratusan tahun.  Di tempat lain, mungkin penjajahan terasa jauh, tapi di Jakarta bagi orang Jakarta yang namanya kolonialisme itu di depan mata.

Terkait Pernyataan Anies Baswedan tersebut,  maka Forum Muda Pecinta Pahlawan Jawa Barat menuntut, agar Anies Baswedan meminta maaf secara terbuka pada seluruh keluarga dan anak cucu para pejuang, termasuk semua masyarakat.

“Kami menuntut Anis minta maaf. Kedepan, Anis kami minta belajar menghormati jasa semua pahlawan di semua daerah di Indonesia,” kata Sofwan kepada wartawan Kamis (19/10/2017).

Sofwan yang merupakan keluarga dari veteran pejuang di Bandung berharap, sebagai pejabat publik yang baru dilantik, Anis belajar etika bahasa yang benar.

“Sebagai keluarga pejuang, saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari. Ini Indonesia dan kita sudah sepakat untuk hidup bersama dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka. Indonesia ini Pancasila. Pribumi dan non pribumi sudah nggak ada,” paparnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/10/19/tokoh-forum-muda-pecinta-pahlawan-jabar-meminta-anies-baswedan-minta-maaf/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2017/10/19/tokoh-forum-muda-pecinta-pahlawan-jabar-meminta-anies-baswedan-minta-maaf/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2017/10/19/tokoh-forum-muda-pecinta-pahlawan-jabar-meminta-anies-baswedan-minta-maaf/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2017/10/19/tokoh-forum-muda-pecinta-pahlawan-jabar-meminta-anies-baswedan-minta-maaf/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!