WAKAPOLDA JABAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KESIAP SIAGAAN ARUS MUDIK DI RUAS TOL CIKOPO

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Drs.Bambang Purwanto,SH,MH lakukan kunjungan kerja ke ruas pintu Tol Cikopo Jawabarat,tepat nya sekitar pukul 19.05 Wib selasa ( 20/06).

Setibanya di Pos Pam Cikopo,kehadiran Brigjen Polisi tersebut langsung di sambut baik oleh kapolres purwakarta AKBP.Hanny Hidayat,S.IK MH yang di dampingi oleh kapolres karawang,Kapolres Subang,Wakapolres Purwakarta beserta para Kasat Lantas Res Purwakarta,Karawang dan Subang.

Tak hanya sampai di situ, kemudian pukul 21.00 Wib bertempat di Pos Pam Terpadu Cikopo melaksanakan Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Bambang Purwanto, SH, MH didampingi Dir Lantas Kombes Pol Tomex dan Karo Ops Polda Jbr Kombes Pol Leonidas. 

Dalam pelaksanaan kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabid TI Polda Jabar Kombes Pol Puji Riyanto, Kapolres Pwk, Kapolres Karawang, Kapolres Subang, Wakapolres Pwk serta para Kasat Lantas Res Pwk, Karawang dan sebagainya.

Menurut himbauan Wakapolda Jabar saat memberikan arahan yangbdi sampaikan mengatakan Antisipasi kesiapsiagaan arus mudik dikarenakan volume kendaraan malam ini diprediksi akan meningkat.

Antisipasi Teroris agar kepada para Personil yang melakukan tugas  Pam agar meningkatkan kewaspadaan dan yang paling krusial di jalur yaitu jalur selatan akan menjadi perhatian karena dalam hal ini Jawa Barat merupakan penyangga Jakarta dan Jawa Tengah,jadi harus terkontrol dan terkendali karena pengaturan arus jalur mudik berada di Cikopo dan Jawa Barat ibarat sebagai wasit dalam suatu pertandingan,tandasnya.”

Karo Operasi Polda Jawa Barat  menambahkan,persoalan ini agar membuat laporan video streaming oleh petugas pam yg nantinya akan disampaikan langsung kepada Bapak Jenderal Kapolri,terangnya.

Dir Lantas juga mengatakan,Posko Nagreg dan Limbangan agar menempatkan para anggota yang bener bener harus  stand by untuk monitor perkembangan arus lalu lintas.

Antisipasi setelah laksanakan sahur diprediksi akan ada perlambatan arus lalin.

Apabila jalur utara sdh penuh akan dialihkan ke jalur selatan.

Untuk Posko Nagrek dan Palimanan harus melaporkan situasi terkini minimal per 1jam,tandasnya.”

Namun untuk  saat ini kecepatan laju kendaraan masih diatas 50 km/jam.

Saya akan mengalihkan arus ke arah selatan melihat dari ruang gerak kendaraan. Artinya khusus Subang agar siap menerima arus limpahan.

Setelah kegiatan tersebut selesai melaksanakan Vicon WakaPolda  beserta rombongan langsung melakukan pengecekan Kendaraan R.2 Dinas. Sekitar pukul 21.20 Wib.

Wakapolda beserta rombongan meninggalkan Pos Pam Terpadu Cikopo menuju Pos Pam Nagreg dengan akses tol Cipularang,namun Allhmdllh selama kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Reporter : Ones

JELAJAHI