Mbah Asnan Lansia Hidup Sebatang Kara Di Ponorogo Jawa Timur Tenyata Asal Bogor

PONOROGO-GemilangNews.Com

Seorang relawan dari Ponorogo Jawa Timur, menemukan seorang Lanjut Usia (Lansia) yang hidup sebatang kara saat ini diwilayah Jalan Niken Gandini RT 2 RW 1 Resa Japan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Menurut seorang relawan Bogor Lukmanul Hakim menyampaikan informasi dari seorang relawan wilayah Ponorogo menuliskan perjalanannya kembali mengungkap kisah mbah Asnah seorang lansia asal Bogor yang hidup sebatang kara di Ponorogo. Jawa Timur.

“Hujan tak menghalangi relawan @siyc_ponorogo untuk mendatangi rumah mbah Asnah di Jalan Niken Gandini Rt 2 Rw 1 Desa Japan Kecamatan Babadan, Ponorogo. Kami mendatangi langsung rumah tetangga mbah Asnah yang selama ini merawat beliau. Dari keterangannya mbah Asnah dulu bekerja sebagai tukang masak di rumah pak Karno di Jakarta,”kisahnya.

Dari rumah tersebut lanjutnya menceritakan, Mbah Asnah berkenalan dengan Mbah Somiran yang kemudian menikah di Pancoranmas, Jakarta.

“Kurang lebih 30 tahun yang lalu Mbah Asnah dan Mbah Somiran pergi ke Ponorogo. Mbah Somiran sendiri berasal dari Tambakbayan, Ponorogo. Saat itu Mbah Somiran sama-sama bekerja di rumah pak Karno sebagai tukang kebun. Tapi Mbah Somiran sudah meninggal dan saudara dari Mbah Somiran pun tidak banyak tahu tentang Mbah Asnah,”ulasnya.

Sebelum menikah dengan mbah Somiran lanjutnya menuturkan, mbah Asnah sudah pernah menikah dengan orang lain.

“Dari pernikahan tersebut mbah Asnah memiliki anak, namun anak tersebut telah di berikan ke orang lain. Sangat disayangkan karna @siyc_ponorogo tidak mendapatkan info nama mereka karna Mbah Asnah sendiri tidak pernah menyebut namanya,”ucapnya relawan ini seperti di sampaikan oleh Lukmanu Hakim.

“Dan informasi terakhir yang kami dapat dari tetangga adalah mbah Asnah pernah bilang rumahnya di Bogor, Cilebut. Dekat terminal Cilebut yang ada sungai dan dekat pohon-pohon bambu,”katanya.

Semoga bagi siapapun yang melihat berita ini yang merasa mengenal Mbah Asnan terutama anak dari Mbah Asnan yang di kabarkan tinggal di wilayah Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.(Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2017/06/15/mbah-asnan-lansia-hidup-sebatang-kara-di-ponorogo-jawa-timur-tenyata-asal-bogor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2017/06/15/mbah-asnan-lansia-hidup-sebatang-kara-di-ponorogo-jawa-timur-tenyata-asal-bogor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2017/06/15/mbah-asnan-lansia-hidup-sebatang-kara-di-ponorogo-jawa-timur-tenyata-asal-bogor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2017/06/15/mbah-asnan-lansia-hidup-sebatang-kara-di-ponorogo-jawa-timur-tenyata-asal-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!