Terkait Kecelakaan Karyawan PT.Chansin,Dinas Terkait Saling Lempar Tanggung Jawab

KARAWANG-GemilangNews.Com

Rancunya kasus kecelakaan seorang karyawan PT Changsin Klari Deviani Meidityta (22) thn warga Kp. Sukamanah Desa. Cikampek Barat yang mempunyai jaminan kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi tidak ada satupun yang siap bertanggung jawab.
Orang tua korban Jumarti (43) thn, yang melaporkan kepada DPP LSM GARDA RI “saya sangat bingung entah harus mengadu kepada siapa, kami berharap kepada LSM GARDA RI agar dapat membantu kesusahan saya ini” ujarnya dengan berurai air mata.
Menyikapi kasus ini Ketua Umum LSM GARDA RI Denis FW SH segera melaporkan kasus ini kepada Dinas Kesehatan Kab. Karawang dan di terima langsung oleh Kasie Yankes dr Laode, yang dengan sigap memanggil dinas yang terkait dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, dan pihak Rumah sakit Karya Husada.
Dalam pertemuan tersebut BPJS Ketenagakerjaan menolak dan menganggap itu bukan Kriteria kecelakaan kerja karena keterlambatan waktu kejadian dan waktu kepulangan, dalam kesempatan itu kasie yankes dr Laode menyatakan agar permasalahan ini dapat di pecahkan bersama” jangan lah kasus ini kita biarkan apalagi hanya masalah regulasi sehingga memberatkan atau merugikan pihak korban, sudah jatuh tertimpa tangga” ujar dr Laode.

Hal serupa di sampaikan Ketua Umum GARDA RI Denis FW, ” Ya harus nya kasus ini jangan sampai terulang lagi tolonglah sesuai UUD 1945 memanusiakan manusia mengapa di republik ini ketika warga negara nya membutuhkan pertolongan malah saling melempar tanggung jawab? Padahal uang yang harus di keluarkan jelas uang kami juga, tolonglah mental mempersulit bangsa sendiri itu hilangkan, jangan jadi penjajah bangsa sendiri! ” ujar Denis dengan kesal.
Lanjutnya ” kami tekankan bila permasalahan ini tidak dapat di selesaikan atau sampai terjadi kasus serupa kami akan adakan aksi besar-besaran di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan” ujarnya.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2017/04/19/terkait-kecelakaan-karyawan-pt-chansindinas-terkait-saling-lempar-tanggung-jawab/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2017/04/19/terkait-kecelakaan-karyawan-pt-chansindinas-terkait-saling-lempar-tanggung-jawab/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!