Kepala Staff Militer Turki Diselamatkan, Usai Ditawan Pemberontak Saat Kudeta

ANKARA – GemilangNews.Com, Kepala staf militer Turki Jenderal Hulusi Akar dilaporkan berhasil diselamatkan usai ditawan oleh pemberontak ketika mereka sedang melakukan kudeta.

Sebagaimana dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (16/7/2016), Jenderal Hulusi Akar berhasil diselamatkan oleh operasi yang dilancarkan di sebuah pangkalan udara yang berlokasi di wilayah terpencil Ankara.

Media resmi Turki tersebut mewartakan bahwa Jenderal Hulusi Akar sudah dibawa pihak militer ke lokasi yang aman saat ini.

CNN Turki mewartakan, pada awalnya Akar dijadikan sandera oleh pemberontak di markas militer di Ankara dan dipindahkan ke Markas Udara Akincilar menggunakan helikopter yang dikendalikan oleh pemberontak.

Dikabarkan, saat ini Akar akan mengambil alih komando operasi untuk melawan para komplotan yang memulai kudeta tersebut.

Selain itu dari kabar terbaru, pejabat Turki mengatakan setidaknya 1.563 tentara telah ditangkap oleh otoritas Turki usai terlibat dalam usaha kudeta yang gagal. Markas militer Turki yang sempat dikuasai oleh pemberontak kudeta dikabarkan saat ini sudah kembali dikuasai oleh pasukan pro-pemerintah.

Reporter : Toole

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI