Ditantang Warga Sendiri Saat Halal Bi Halal, Wakil Bupati Purwakarta Menyatakan Siap

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Momentum Halal Bi Halal pasca Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan betul oleh Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara untuk menyerap aspirasi warganya agar program pemerintah daerah segera tuntas pada tahun 2018 nanti. Malam ini Senin (11/7), Dadan bersama para anggota DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan III (Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa dan Kiara Pedes) mengadakan silaturahmi akbar di Aula Desa Kertajaya Pasawahan Purwakarta.

Aneka macam aspirasi warga bermunculan dalam acara tersebut, seluruh aspirasi itu disampaikan dalam sambutan Kepala Desa Kertajaya Lina Nursilvia. Kepala Desa perempuan pertama di Desa yang menjadi salah satu basis pertanian di Purwakarta menyampaikan bahwa masyarakat sangat membutuhkan lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU, meminta proteksi atas bahaya narkoba yang saat ini merambah sampai ke kampung-kampung, meminta mobil angkutan sampah agar masuk ke gang-gang di Desa-desa dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu. “Warga kami sangat membutuhkan itu semua Pak Wakil Bupati, kami mohon Bapak segera menindaklanjuti aspirasi kami ini”. Tegas Lina yang disambut riuh tepuk tangan warga yang hadir.

Wakil Bupati yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah tersebut dengan mantap menyatakan kesiapannya. Dadan meminta kepada Kades Kertajaya agar menginventarisir seluruh titik yang membutuhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sementara untuk Narkoba, sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten Dadan menegaskan harus ada upaya preventif dari semua pihak dalam hal ini aparat dan seluruh tokoh masyarakat.

“Ibu Lina mulai besok silakan tulis dititik mana saja harus kami pasang lampu jalan. Soal Narkoba, saya ini Kepala BNK Purwakarta, harus ada upaya preventif dari anggota masyarakat yang memiliki pengetahuan yang cukup, misalnya saja Khutbah pada Shalat Jum’at kan boleh sekali-kali cerita tentang Narkoba, kontak saya kalau ada kasus disini”. Jelas Dadan kepada seluruh warga.

Sementara untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Dadan berujar sebelum masa jabatannya berakhir sebagai Wakil Bupati Purwakarta akan diselesaikan berikut Program Listrik Desa sehingga seluruh pembangunan di Kabupaten Purwakarta dapat mencapai 100%. “Kewajiban saya sebagai salah satu pimpinan daerah untuk menyelesaikan itu, silakan Ibu Kades boleh mulai besok mendata rumah-rumah yang harus kami perbaiki, juga rumah yang belum memiliki sambungan listrik”. Pungkas Dadan mengakhiri sambutannya.

Reporter: W.S

CopyAMP code

JELAJAHI