Camat Caringin Dan Karang Taruna Kecamatan Gelar Pesantren Ramadhan‎

BOGOR-GemilangNews.Com

Kurang dari sebulan setelah dilantiknya pengurus baru, Karang Taruna Kecamatan Caringin membuat gebrakan awal dengan menggelar Pesantren Ramadan. Pesantren kilat sehari ini dilangsungkan di

GOR Caringin, Jalan Raya Mayjen HE Sukma (Bocimi),

‎ Pesantren Ramadan yang dibuka oleh Camat Caringin Rumambi ini, diikuti oleh puluhan remaja putra-putri dari Karang Taruna, Pramuka Kwarran Caringin, PIK-Remaja Caringin, pemuda GP Ansor, serta perwakilan siswi SLTA. Hadir pula dalam acara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Caringin, KH. Abdul Latief, pengurus FPI Caringin KH. Makin Amin, dan Ketua KNPI Caringin.

Pesantren Ramadan ini mengambil tema “membentuk kepribadian yang disiplin dalam beribadah dan berakhlakul karimah”. Dalam Pesantren Ramadan ini, peserta mendapatkan bimbingan Ilmu Faroid (perhitungan waris) dan Tauhid.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Abdul Jalil Hanapiah, menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Pesantren Ramadan tersebut. “Saya berharap ke depan jumlah pesertanya bisa bertambah banyak,” ujarnya diamini Ketua Panitia Ahmad Kosasih.

Camat Caringin, Rumambi, juga mengimbau agar masyarakat lebih peduli dan mendukung kegiatan Pesantren Ramadan ini. “Kalau kegiatan yang bersifat positif masih sepi peminat tidak aneh. Sekarang kondisi masjid makin luas karena jarang penghuninya sedangkan mall makin sempit karena pengunjungnya membeludak. Apalagi menghadapi Lebaran,” ungkapnya.

Menurut Rumambi, pesantren Ramadan ini salah satu cara dalam membentuk generasi yang mampu membentengi diri dari degradasi moral dan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan.

Reporter: A.M

CopyAMP code

JELAJAHI