SMPN 2 CIBADAK SELENGGARAKAN SEMINAR PENELITIAN TINDAKAN KELAS

SUKABUMI-GemilangNews.com

Dalam rangka mewadahi guru yang telah membuat Karya Ilmiah dan yang akan dipakai untuk kenaikan pangkat, maka SMPN 2 Cibadak melaksanakan Seminar hasil Penelitian Tindakan Kelas,digedung Sekolah SMPN 2 Cibadak,Jln.Raya Sekarwangi,Cibadak,Sukabumi,Jawa Barat pada ,Rabu ( 30 / 3 ).

Turut hadir dalam kegiatan Seminar PTK tersebut,Kabid dan Kasi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Para Pengawas,Guru – Guru,MGMP Matematika Kecamatan Cibadak,dan MGBK Kabupaten Sukabumi.

Seminar PTK dibuka oleh Moh.Solihin, M.Pd, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan diawali sambutan Kepala SMPN 2 Cibadak Dra. Beben suryana,M. M.Pd.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,Moh.Solihin M.Pd kepada GemilangNews.Com Seminar PTK adalah kegiatan penelitian tindakan kelas yang pada hakekatnya penelitian yang dilaksanakan dalam rangka mencari solusi permasalahan belajar siswa dikelas, agar dalam mencari jawaban permasalahan mampu menyelesaikan masalah, dengan kata lain semakin guru mampu menuangkan masalah dan selalu mencari penyelesaiannya, maka siswa yang diajar semakin menyenangi belajar dan otomatis harapan nilainya semakin bagus ujarnya.IMG-20160330-WA0000

Masih Kata Solihin,hal inilah yang diharapkan pemerintah melalui publikasi ilmiah setiap guru wajib memiliki nilai dalam KTI (karya tulis ilmiah) yang diantaranya  setiap akan naik pangkat dari golongan IVa ke IVb dan seterusnya,mengingat tugas guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah Smpn 2 Cibadak,Drs.Beben Suryana,M.M.Pd bahwa kegiatan kali ini diselenggarakan di SMPN 2 Cibadak dikarenakan pesertanya kebanyakan guru – guru dari sekolah kami,untuk itulah seminar PTK kali ini kami selenggarakan,dan berharap dengan adanya seminar kali ini bisa memotivasi para guru pengajarnya untuk lebih mengembangkan kreativitas ilmiahnya untu dipublikasikan agar diperpustakaan para siswa bisa membaca hasil dari karya ilmiah karangan kita sendiri,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2016/03/30/smpn-2-cibadak-selenggarakan-seminar-penelitian-tindakan-kelas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!