SDN Campedak Harapkan Air Bersih

BOGOR-GemilangNews.com

Untuk mencerdaskan anak bangsa dalam Proses Belajar Mengajar harus didukung sarana dan prasarana yang ada kalau dua itu sudah dilaksanakan kedepannya akan mencetak generasi bangsa yang pintar dari segala segi pendidikan.

SDN Campedak yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Betapa mirisnya yang sampai saat ini  gedung  sekolah hanya memiliki tiga ruang kelas untuk menampung seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam. Pihak sekolah akhirnya terpaksa menggabungkan ruang belajar siswa.

Bertahun-tahun, kondisi sekolah di SDN Campedak tak pernah berubah. Satu ruangan masih saja digunakan untuk dua kelas. Pihak sekolah menyiasatinya dengan menggunakan tripleks sebagai penyekat antara kelas satu dan kelas dua. “Mau nggak mau, digabung. Kelas tiga digabung dengan kelas empat, kelas lima digabung dengan kelas enam. Sebab, ruangannya kurang,” ungkap Kepala SDN Campedak Yati Maryati.

Ia mengakui jika upayanya menggabung dua kelas jadi satu  tidak membuat siswanya nyaman. Namun, Yati tak memiliki pilihan lain. “Mau gimana lagi, ruangannya memang terbatas,” tuturnya.

Tak hanya kekurangan lokal, sudah lebih dari 20 tahun, sekolah tidak memiliki sumber air bersih. Akibatnya, para siswa diwajibkan membawa air sebotol. “Karena di sekolah ini nggak ada sumurnya, jadi kami buat aturan agar setiap muridnya membawa air sebotol. Ini jalan satu-satunya untuk mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah (pemda) maupun pemerintahan pusat membantu sekolahnya menambah ruang belajar. “Kami harap pemerintah bisa memfasilitasi ruang belajar dan sarana air bersih,” pintanya

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Cijeruk AA Juanda, belum berhasil dikonfirmasi. Saat ditemui di kantornya, yang bersangkutan tidak di tempat.

Reporter: Saripudin

Editor: HG

 

 

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!