TNI Polri Bantu Siapkan Makam Jenazah PDP Covid-19 Yang Meninggal

BATANG-Gemilangnews.com

Danramil 08/Wonotunggal Lettu Inf Sumari bersama anggota Koramil dan Polsek Wonotunggal membantu menyiapkan Makam untuk warganya yang meninggal berstatus PDP covid-19.

Diketahui seorang pasien dalam pengawasan atau PDP asal Kabupaten Batang meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kalisari Batang, Jumat (8/5/2020) pukul 08.35 WIB.
Jenazah PDP Corona dari Wonotunggal tersebut berjenis kelamin Laki-laki dengan usia 47 tahun.

Jenazah tersebut di makamkan di Tempat pemakaman keluarga Mbah Haji Wahman Desa Brokoh Lor Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang dengan penjagaan ketat oleh TNI dan Polri.

Danramil 08/Wonotunggal Lettu Inf Sumari saat dikonfirmasi anggota Penerangan Kodim 0736/Batang Sertu Itang, membenarkan adanya PDP meninggal dunia saat dirawat di RSUD Batang, “ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa orang tersebut memang asalnya Batang, tapi bekerja sebagai sopir bajai di jakarta dan pulang ke Batang pada tanggal 22 April 2020, saat dicek oleh tenaga kesehatan Kec. Wonotunggal orang tersebut berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) s/d 4 Mei 2020,”ungkapya.

Pada hari Selasa 5 Mei 2020 status naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirujuk ke RSUD Kalisari Batang dikarenakan  sakit mutah darah.

Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru. Meski belum ada kepastian positif Corona, warga PDP tersebut tetap dimakamkan dengan prosedur Corona oleh petugas,” tuturnya.

Semuanya harus menggunakan standar Covid-19, baik orang yang negatif maupun yang positif, sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 99191 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/08/tni-polri-bantu-siapkan-makam-jenazah-pdp-covid-19-yang-meninggal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/08/tni-polri-bantu-siapkan-makam-jenazah-pdp-covid-19-yang-meninggal/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/08/tni-polri-bantu-siapkan-makam-jenazah-pdp-covid-19-yang-meninggal/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/08/tni-polri-bantu-siapkan-makam-jenazah-pdp-covid-19-yang-meninggal/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!