Siskomas Utan Panjang Kemayoran Jakpus: Kami Siap Menjaga Keamanan Agar Wilayah Tetap Kondusif

Jakarta, GemilangNews.Com-  Desember, sebuah nama bulan terakhir di setiap tahun. Dimana seluruh masyararakat dunia akan meninggalkan tahun sebelumnya dan menjelang tahun berikutnya, serta di setiap canda tawa dan duka pun akan tertinggal disana.

Berbicara tentang bulan terakhir ini, desember, sudah pasti kita akan kedatangan tahun yang baru atau biasa di sebut dengan pergantian tahun. Namun, beberapa kalangan masyarakat yang turut merayakan pun masing – masing berbeda, baik ada yang merayakan di sebuah tempat penginapan, seperti hotel dan tempat lainnya yang biasanya di buat menjadi ajang perkumpulan akhir tahun. Bahkan banyak juga yang memilih merayakannya dirumah bersama sanak keluarga dengan sebuah tradisi bermain kembang api, bakar – bakar ayam dan lainnya.

Lebih jauh di himbau mengenai acara malam tahun baru, sudah pasti tidak menutup kemungkinan adanya kemacetan di setiap jalan dan kelompok – kelompok muda – mudi yang mengadakan acara di jalan umum dengan menambahkan kemeriaan tersebut dengan kembang api.

Terkait acara tersebut, hari Sabtu, 29 desember 2019 bertempat di Kelurahan Utan Panjang RT.002/010 beberapa Organisasi Masyarakat seperti Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskomas) yang di ketuai oleh Bapak Ade Ikhwanul Hakim beserta anggota, Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat menyelenggarakan rapat jelang pergantian tahun, yakni dari tahun sebelumnya 2019 menuju 2020. Sabtu, (29/12/2019).

Kegiatan rapat itu sendiri untuk merancang sistem keamanan wilayah utan panjang, kemayoran agar tetap aman di malam pergantian tahun.

Ketua siskomas utan panjang, kecamatan kemayoran, jakarta pusat, Bapak Ade Ikhwanul Hakim, atau kerap disapa dengan Pak Dade, memaparkan keamanan tersebut untuk menjaga wilayah sekitar, terutama seperti tawuran, kebakaran, dan hal – hal yang membuat wilayah Menjadi kurang kondusif.

“Terima kasih untuk semua yang hadir dalam rapat pengamanan malam hari ini, dimana kita disini sebagai warga atau masyarakat utan panjang kemayoran jakarta pusat, tentu sudah wajib menjaga keamanan wilayah dari adanya tawuran, kebakaran dan hal – hal yang terindikasi membuat wilayah utan panjang menjadi tidak kondusif.” Ujarnya dalam rapat tersebut.

Acara rapat pengamanan ini berakhir dengan penuh keharmonisan serta rasa kekeluargaan.

(Kiki/Red).