Pilar Desa Bersama Bidan Desa Kompak Cegah Penyebaran Covid-19

Ponorogo, GemilangNews.Com- Sebagai tindak lanjut Perintah dari  Pimpinan dan Pemerintah dalam pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa dan Bidan Desa, Senin (30/03/2020) melaksanakan kunjung dan cek suhu tubuh warganya yang pulang dari TKI maupun dari luar Kota.

Disela – sela kegiatan, Kades Bedikulon Lukmanul Hadi mensosialisasikan kepada warga Bedikulon yang baru pulang kampung untuk sadar diri mengisolasikan dirinya selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah, apabila terjadi batuk, pilek, demam segera periksa ke pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bidan Desa menyarankan agar menjaga kebersihan cuci tangan dengan air yang mengalir dan pakek sabun terutama pada saat sebelum dan sesudah makan, bila batuk tutupi dengan tisu atau sapu tangan, bila gak ada pakek lengan atas bagian dalam.

Selain itu menjaga pola hidup sehat makan sayuran dan buah-buahan lakukan olah raga untuk menjaga fisik dan laksanakan berjemur pada pukul 10.00-11.00  selama kurang lebih 15 menit, yang baik saat berjemur tidak memakai pakaian. 

Reporter : (Muh Nurcholis)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/30/pilar-desa-bersama-bidan-desa-kompak-cegah-penyebaran-covid-19/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!