Pengangguran Di Kabupaten Serang Itu Klasik, Tapi Jangan Sampai Skill Orang Terpinggirkan

Penulis : Yudha Al Bahrul Ihsan

Soal pengangguran di kabupaten serang itu klasik, tapi jangan mentang – mentang klasik sampai-sampai skill orang terpinggirkan…hehehe

Di awal-awal orang pada ngeluh mau kerja aja harus bayar, kesini – sini orang mau kerja malah sibuk nyari pinjaman duit buat masuk kerja dan sudah menjadi hal yang biasa, wah kayak yang udah jadi syarat masuk kerja ya…!

Jangan tanya duitnya kemana? Dan jangan tanya bayarnya kesiapa? Sebab itu bukan masalah utamanya! Loh kok begitu ? Ia bro yang salah itu yang membuka peluang praktik suap/nyogok itu yang harus disalahkan.

Sekarang informasi lowongan kerja sudah bisa di akses lewat smartphone kalian bahkan banyak aplikasi di Android yang khusus memberi informasi tentang loker, ini adalah kemajuan informasi, dan ini harus dibarengi dengan berkurangnya angka pengangguran.

Tapi apakah perekrutan calon tenaga kerja sudah maju ? Ini menjadi peran dan tugas dinas terkait yang disini sebagai penyedia data angkatan kerja sesuai dengan klasifikasi dasar. Kemudian lembaga-lembaga penyedia pelatihan tenaga kerjapun disini mempunyai peranan penting, dalam hal ini sebagai penyedia tenaga kerja yang siap dan mempunyai kemampuan sesuai dengan kebutuhan, ini semua dapat terwujud jika konsistensi terjaga. (Red)

JELAJAHI