OPERASI TANPA HARUS KURAS TABUNGAN PRIBADI BERKAT JKN-KIS

Lampung Utara- GemilangNews.Com- Menjadi peserta JKN-KIS adalah suatu hal yang sangat disyukuri oleh Mirman Abdul Muluk (70). Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini baru saja menjalani operasi katarak di mata kanannya dan saat ini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi.

Kepada Tim ia menceritakan pengalamannya selama menjadi Peserta JKN-KIS, Selasa (23/06).
“Ini operasi katarak saya yang kedua kalinya, sebelumnya saya juga pernah operasi katarak mata kiri. Semuanya gratis karena ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sepeserpun saya tidak mengeluarkan biaya,” ujar Mirman sambil tersenyum.

Saat penglihatannya terasa makin buram ia segera memeriksakan diri ke dokter dan betapa kagetnya saat mengetahui ia menderita katarak dan harus menjalani operasi untuk kesembuhan matanya.

“Awalnya saya khawatir sekali pas tahu harus menjalani operasi. Saya takut biaya operasi tidak sepenuhnya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Saya kan sudah pensiun jadi masalah biaya pengobatan seperti ini tentu menjadi beban pikiran,” aku Mirman.

Tapi ternyata kekhawatiran Mirman tidak terbukti. Selain biaya operasinya gratis, pelayanan kesehatan yang ia terima pun sangat baik. Dokter dan perawat yang menanganinya bekerja dengan profesional dan selalu bersikap ramah kepadanya.

“Entah apa jadinya jika tidak menjadi Peserta JKN-KIS. Saat ini memiliki jaminan kesehatan sangat penting lho, apalagi Program JKN-KIS ini digagas langsung oleh pemerintah. Iurannya pun masih terjangkau asal dibayar secara rutin setiap bulan. Menjadi Peserta JKN-KIS selain mematuhi aturan pemerintah, manfaatnya pun luar biasa,” kata Mirman.

Berkat mengantongi Kartu Indonesia Sehat (KIS) Mirman hanya perlu menyiapkan mental sebelum operasi tanpa perlu menguras tabungan pribadi. Kini ia bisa melihat dengan jelas seperti saat muda dulu.

“Di masa tua ini hidup saya terasa tenang karena kesehatan saya dan keluarga telah dijamin oleh BPJS Kesehatan. Tabungan yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain. Ini semua berkat Program JKN-KIS. Saya bersyukur sekali menjadi peserta JKN-KIS,” tambah Mirman.

Sebagai penutup Mirman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menghadirkan Program JKN-KIS dan ia berharap semoga program ini akan terus berlangsung untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan kesehatan seperti dirinya saat ini.(Rilis)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 40088 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/06/23/operasi-tanpa-harus-kuras-tabungan-pribadi-berkat-jkn-kis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 67337 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/06/23/operasi-tanpa-harus-kuras-tabungan-pribadi-berkat-jkn-kis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!