Ngaku Pegawai PLN, Empat Pelaku Spesialis Garong Dibekuk Polres Jakpus

Jakarta, GemilangNews.Com- Empat pelaku spesialis pencurian rumah dengan modus sebagai petugas PLN yang mau mengecek kabel, Minggu (29/1/2020) lalu.

Diketahui para pelaku berinisial JF als PND, S.R als EN, R. A. als J dan M. S. als DG.

Kapolres Metro Jakpus, Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K. menuturkan,  Modus operandi para tersangka berawal sebagai petugas dari PLN yang mengecek kabel yang ada didalam rumah di kampung bali 1 Rt.05/07, Tanah Abang, Jakpus. 

“Salah satu Pelaku mengajak ngobrol korban RBH yang sudah lansia (lanjut usia), tersangka JF alias PND masuk kedalam kamar membongkar lemari dan laci menggunakan obeng sambung lalu mengambil barang berharga yang ada di dalam lemari dan laci,” ucap Kapolres dalam keterangan press release di kampung bali 1, tanah abang jakpus, Kamis (13/2/2020).

Para komplotan pelaku mengambil uang milik korban sebanyak 10jt dan 2000 Ringgit Malaysia yang berada di dalam kamar korban.

“Menurut pengakuan para komplotan pelaku, sudah enam kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama dibeberapa wilayah,” tegas Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu hati – hati dan waspada terhadap tamu yang belum dikenal dan jangan mudah percaya begitu saja walau orang tersebut mengaku dan mengatas namakan PLN maupun Instansi manapun. 

Atas perbuatannya, Para komplotan pelaku terancam 7 (tujuh) tahun kurungan penjara sesuai dengan pasal 363 KUHP.

Admin : (Redaksi GN.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/13/ngaku-pegawai-pln-empat-pelaku-spesialis-garong-dibekuk-polres-jakpus/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 19326 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/02/13/ngaku-pegawai-pln-empat-pelaku-spesialis-garong-dibekuk-polres-jakpus/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!