Kodim 0608 Cianjur Melakukan Renovasi Masjid di Desa Mekarmulya

CIANJUR-GemilangNews.Com

Kodim 0608 Cianjur melakukan renovasi masjid di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Sabtu (21/03/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 107.

Para anggota TNI melakukan renovasi masjid mulai dari merapikan barang-barang yang ada di masjid, mengecat, sampai membersihkan seisi masjid.

Dari kegiatan ini pun terlihat kedekatan harmonis antara masyarakat dengan para anggota TNI. Hal itu pun dapat mengubah stigma masyarakat soal anggota TNI.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, dengan kegiatan merenovasi masjid, masyarakat bisa lebih dekat dengan anggota TNI.

“Dengan demikian, TNI bukan hanya sebagai pelindung, tapi sebagai pengayom bagi masyarakat yang mengerahkan semua tenaganya demi membangun masyarakat,” tuturnya kepada Cianjur Today.

Masyarakat dan anggota TNI bahu membahu dalam merenovasi masjid. Menurut Rendra, itulah esensi dari TMMD yang sesungguhnya.

“TMMD itu sebagai ajang membangun harmoni dengan masyarakat. Agar sinergitas antara penegak hukum dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Selain itu, Rendra pun mengungkapkan, masyarakat begitu menyambut baik kegiatan ini. Dengan TMMD, masyarakat bisa terbantu pekerjaannya.

“Kita saling menghargai. Antara TNI dengan masyarakat harus bisa menjaga persaudaraan dan silaturahmi agar bisa membawa kebaikan jangka panjang,” katanya.

Menurut Rendra, berinteraksi dengan masyarakat memiliki kesan tersendiri. Sebab, dengan berada di lingkungan masyarakat, pihaknya menjadi tahu permasalahan yang ada di masyarakat.

“Keluh kesah mereka, kebahagiaan masyarakat adalah bagian dari kami. Dekat dengan masyarakat, dapat membawa gerakan baru yang lebih cepat dan masif demi membangun masyarakat yang lebih maju.”pungkasnya.(afs/Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 44045 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/21/kodim-0608-cianjur-melakukan-renovasi-masjid-di-desa-mekarmulya/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/21/kodim-0608-cianjur-melakukan-renovasi-masjid-di-desa-mekarmulya/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!