Karang Taruna Kabupaten Ponorogo Cepat Tanggap Hadapi Covid-19

Ponorogo, GemilangNews.Com- Selama 2 hari,  Selasa dan Rabu (24-25/3/2020) keluarga besar Karang Taruna Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo mengadakan brifieng singkat untuk membantu pos jaga pintu masuk Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersowianudin atau ‘Ari Bilowo’, kegiatan juga diikuti oleh Karang Taruna Desa yang ada di 6 pintu masuk untuk membantu di pos jaga pintu masuk di wilayah Kabupaten Ponorogo. “Relawan Karang Taruna Desa ini diharapkan bisa membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Ponorogo,” papar Bilowo, Rabu (25/3/2020).

Masih menurutnya,  relawan Karang Taruna Desa berasal dari Desa Tumpak Pelem dan Pangkal untuk wilayah pintu masuk di Kecamatan Sawoo yang berbatasan dengan Trenggalek. “Kemudian Karang Taruna Desa Tugurejo dan Wates untuk wilayah perbatasan Pacitan, Karang Taruna Desa Biting berjaga di Pos  pintu masuk dari Wonogiri, Jateng,” tambahnya.

Selain itu Karang Taruna Desa Pohijo dan Sampung di Pos Sampung  serta Karang Taruna Desa Kedungbanteng di pos Kedungbanteng yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan. 

“Serta Karang Taruna Babadan membantu di pos jaga Mlilir berbatasan dengan Madiun dan beberapa tambahan dari bebagai pihak untuk bersama-sama peduli dalam tanggap wabah corona,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga membentuk Team Keliling yang setiap hari baik siang dan malam berkeliling memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kesehatan serta mencuci tangan dengan sabun. 

“Juga pesan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan sampaikan apabila ada warga yang datang dari luar negeri atau luar daerah yang mengalami kemiripan terkena covid-19 untuk segera dilaporrkan guna diadakan pemeriksaan lebih lanjut oleh Team Medis RSUD Dr Hardjono Kabupaten Ponorogo,” jelasnya.

Reporter : (Muh Nurcholis)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 54951 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/karang-taruna-kabupaten-ponorogo-cepat-tanggap-hadapi-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/karang-taruna-kabupaten-ponorogo-cepat-tanggap-hadapi-covid-19/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 42771 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/karang-taruna-kabupaten-ponorogo-cepat-tanggap-hadapi-covid-19/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 78051 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/karang-taruna-kabupaten-ponorogo-cepat-tanggap-hadapi-covid-19/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!