Kapolres Metro Jakpus Berikan Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19 kepada Warga yang Masih Diluar Rumah

Jakarta, GemilangNews.Com- Dalam mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar hampir di seluruh penjuru Negara di Dunia hingga menjadi sebuah “Pandemik”. Sabtu malam, 04 April 2020 sekira pukul 21:30 WIB Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat (Kombes Pol Heru Novianto) mengunjungi beberapa wilayah di antaranya Senen Baru dan Johar Baru. dengan di dampingi Waka Polres (Akbp Susatyo Purnomo Chondro), Dandim 0501 (Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana), Kapolsek Johar Baru (Kompol Supriyadi SH), Kanit Reskrim (Iptu M. Rasid), Kanit Binmas (Ipda Zainul. A) dan berikut jajaran.

Giat “Patroli Skala Sedang” kali ini dengan memberikan himbauan kepada warga yang masih berkumpul di luar rumah agar kembali ke dalam rumah masing – masing. 

“Malam ini kita melaksanakan Patroli Skala Sedang dengan bersama Dandim kita mengajak masyarakat kita untuk disiplin solahkam anda berdagang dan berjualan dengan di bungkus dan di makan dirumah. Senen Baru dan Johar Baru dengan menuju ke Rw 04 yang sudah melakukan pembatasan aktivitas. Dalam mengantisipasi pelebaran dalam penyebaran virus ini.” Tuturnya di Mako Polsek Johar Baru Jakarta Pusat.

“Kita selalu akan terus giatkan himbauan ini, sampai Covid-19 ini berakhir, dan semoga ini cepat selesai.” Tegasnya.

Dandim 0501 Jakarta Pusat (Kolonel Inf.Wahyu Yudhayana) di temui dilapangan  juga memberikan himbauan agar warga tidak berkerumun dengan berkumpul. Beliau juga menerangkan akan kebijakan, dimana, tidak ada larangannya untuk warga mencari/membeli makan dan para pedagang yang ingin berdagang.

“Boleh beli apa saja seperti makan, dan keluar memang penting boleh, tapi jangan berkumpul” Ujar Dandim saat berikan imbauan di wilayah Rw 04.

Foto : Kiki/GemilangNews.Com
Kapolres Metro Jakpus dan Dandim 0501 Jakpus berkoordinasi dengan Ketua Rw 04 dan warga Johar Baru Jakpus dalam himbauan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sabtu, (04/04/2020) malam. Dok. (GemilangNews.Com)

Kapolres Metro Jakarta Pusat pun kembali memberikan pesan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan.

 “Warga harus tetap bersih – bersih, janganlah berkumpul, karena semakin sering ngumpul maka semakin besar potensinya untuk penularan virus ini.” Pesannya pada saat kunjungin Rw 04 Johar Baru Jakarta Pusat.

Dari pantauan kami dilapangan seluruh anggota bergeser ke wilayah Rw 01 Johar Baru Jakarta Pusat, Hal yang sama dengan memberikan himbauan akan bahaya nya virus corona di wilayah tersebut serta menginformasikan tentang penyebaran virus di luar Negara lain, seperti di Italia.

“Di Italia angka meninggal dunia hingga 400 orang, jangan sampai kita menyepelekan sesuatu.” Terangnya.

“Tujuan kita memberikan himbauan dengan membubarkan yang berkumpul, termasuk kepada anak – anak yang memang harus di beritahu tentang bahaya nya virus ini. karena kita tidak mengetahui siapa yang terjangkit adapun yang merasakan gejalanya itu belum tentu bisa di pastikan dia terjangkit virus ini. Maka dari itu kita tidak usah panik namun tetap harus menjaga diri dari virus ini.” Katanya.  

Permintaan dari salah satu anggota Ormas (FBR) dirinya meminta untuk penyemprotan secara masal.

Jawab Kapolres, “penyemprotan secara masal itu bagus, namun barang – barang yang mudah menjadi sarang virus ini.” Jawabnya.

Waka Polres menambahkan, sekarang sudah ada Polisi Rw, nanti akan ada informasi yang sampai ke Pusat.

“Untuk mudik, bukan kita melarang, hanya di khawatirkan ketika kita sakit dan kita membawa penyakit di kampung.” Ujar Waka Polres Metro Jakarta Pusat.

“Untuk Medsos juga hati – hati, tambah Waka Polres, jangan memberitakan yang belum tentu benar, lebih baik beritakan yang sehat – sehat dan yanh baik – baik saja.” Terangnya.

Ketua Rw 01 memaparkan antisipasinya dalam penyebaran virus tersebut di lingkungan warga. Dirinya juga berterima kasih atas kunjungan Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Dandim 0501 Jakarta Pusat.

“Saya di Rw satu semua pintu sudah di tutup, bukan kita menjauhkan tetangga, kota hanya menjaga, untuk penyemprotan kita sudah memiliki alatnya, kalau masih kurang kita akan upayakan. Terima Kasih untuk kunjungannya kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim.” Ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Kombes Pol Heru mengingatkan kepada Rw dan seluruh Rt, bilamana ada warganya yang memang terjangkit di minta agar untuk melapor. 

“Kalaupun ada warga yang terjangkit positif covid-19 ini, segera informasikan kepada kami, nanti kita akan panggil Tim Medis dan Ambulan untuk evakuasi.” Tutur Kapolres.

“Kita berdoa semoga Amal Ibadah kita di balas oleh Allah SWT dalam tugas kita menjaga wilayah.” Pungkasnya.

Kapolres berterima kasih kepada seluruh warga termasuk Rw dan Rt yang bekerjasama menjaga wilayah dalam mencegah penyebaran virus corona. Dan kami memohon maaf kepada karena keterbatasan untuk waktunya.

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/04/kapolres-metro-jakpus-berikan-himbauan-cegah-penyebaran-covid-19-kepada-warga-yang-masih-diluar-rumah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/04/kapolres-metro-jakpus-berikan-himbauan-cegah-penyebaran-covid-19-kepada-warga-yang-masih-diluar-rumah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/04/kapolres-metro-jakpus-berikan-himbauan-cegah-penyebaran-covid-19-kepada-warga-yang-masih-diluar-rumah/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/04/04/kapolres-metro-jakpus-berikan-himbauan-cegah-penyebaran-covid-19-kepada-warga-yang-masih-diluar-rumah/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/04/04/kapolres-metro-jakpus-berikan-himbauan-cegah-penyebaran-covid-19-kepada-warga-yang-masih-diluar-rumah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!