Iptu M. Rasid Berikan Himbauan Tentang Bahaya “Virus Corona (COVID-19)” Kepada Warga

Foto : Kiki/GemilangNews.Com
Iptu M. Rasid SH. (Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Jakpus). Dok. (Redaksi GemilangNews.Com) Senin, (23/03/2020).

Jakarta, GemilangNews.Com-  Didalam Pandemi sebuah Virus yang melanda di beberapa Negara – negara tetangga, termasuk Indonesia, telah membuat seluruh instasi pemerintahan memberikan bermacam himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari virus tersebut. Hal serupa pun di terapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Jakarta Pusat. Dimana Iptu. M Rasid sebagai bentuk empati kepada warganya beliau memberikan himbauan tentang bahayanya “Virus Corona (Covid-19”.

Dirinya memilih dengan Tema  “Lebih Baik Mencegah dari pada Mengobati”, Beliau, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Jakarta Pusat Iptu M. Rasid SH., pada kesempatan tersebut dirinya mengimbau, mengajak warga Johar Baru untuk mengerti dan mengetahui bahaya Virus Corina (Covid-19). Dengan menyampaikan pengetahuan yang mudah dan dapat di mengerti. Selasa (23/03/2020).

 

Kolase : Kiki/GemilangNews.Com
Iptu M. Rasid SH (Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Jakpus) bersama jajaran Polsek Johar Baru dan Masyarakat. Dok. (Redaksi GemilangNews.Com).

 

Yang pertama ;

 

Mengapa “Virus Corona (Covid-19)” tersebut Berbahaya?

“Karena hingga saat ini “Virus Corona (Covid-19)” Ini dalam kurun waktu kurang lebih lebih 3 (tiga) bulan, sudah menyebar hampir kurang lebih sudah 150 (seratus lima puluh) Negara. Hingga saat ini belum ada satu Negara pun yang menemukan salah satu pengangkal dari “Virus Corona” tersebut. Bahkan, sudah berapa banyak orang yang meninggal, serta, berapa banyak orang yang dalam pengawasan.”

 

Yang Kedua ;

 

Bagaimana “Virus Corona” tersebut Menyebar?

 

  • Virus Corona tersebut menyebar dengan cara : Tetesan batuk maupun Flu.

 

  • Bersentuhan fisik langsung, seperti contohnya Berjabat Tangan.

 

  • Virus tersebut akan menyebar dengan cara : Barang – barang yang pernah di pegang oleh orang yang pernah terjangkit “Virus Corona” Kemudian, kita pegang. Maka, kita terkena sudah “Virus Corona” tersebut.

 

 

Kemudian yang Ketiga :

Bagaiman Ciri – ciri Orang yang Terkena “Virus Corona?”

 

  • Suhu badan tinggi (Demam).

 

  • Batuk maupun Pilek (Flu).

 

  • Badan terasa letih ataupun lesu

 

  • Berdahak.

 

  • Tenggorokan radang yang tidak kurun sembuh.

“Namun demikian, Ciri – ciri tersebut tidak juga di pastikan orang terkena “Virus Corona”. Kadang – kadang orang yang gejalanya seperti hal tersebut tetapi tidak terkena ” Virus Corona”. Bahkan, ada juga orang tidak dengan Ciri – ciri tersebut namun terkena “Virus Corona” Itulah yang membuat berbahaya ataupun membahayakan kita. Karena kita di bingungkan oleh Gejala – gejala tersebut.”

 

Kemudian yang Keempat : 

Bagaimana Cara Kita Menghindar dari “Virus Corona” Tersebut? Ada dua cara:

Yang pertama : 

 

  • Antara pribadi kita dengan orang lain, kita sudah disarankan oleh pemerintah untuk saat ini untuk berdiam diri di rumah, selama batas waktu yang telah di tentukan. Sampai gejala “Virus Corona” Mereda. 

 

  • Apabila kita keluar rumah, hendaknya kita gunakan masker 

 

  • Apabila kita berhadapan atau berdekatan dengan orang lain hendaknya menjaga jarak kurang lebih 1 meter ataupun satu lengan.

 

  • Kita harus menjauhi keramaian.

 

  • Kita harus Rajin – rajin mencuci tangan setelah kita memegang Benda – benda ataupun barang yang bukan milik kita.

Kemudian, yang kedua, Bagaimana kita Terhindar dari “Virus Corona” Masalah Pribadi kita. Yaitu dengan cara : 

 

  • Kita haru Meningkatkan “Imun” tubuh kita dengan cara makan Sayur – sayuran serta Buah – buahan yang banyak mengandung Zat Besi dan Vitamin C.

 

  • Kita harus istirahat yang cukup.

 

  • Kita harus tetap bersemangat fan ber- Olahraga.

 

  • kemudian kita harus membiasakan menjemur diri di sekitar jam 10.00 pagi cukup 10 (Sepuluh) sampai 15 (Lima Belas) menit

 

  • Kita harus membiasakan diri, minimal 15 (Lima Belas) menit sekali meminum “Air Putih” Agar tenggorokan kita tetap basah dan segar.

 

  • Kita harus tetap menunaikan Ibadah Sholat sesuai Agama dan kepercayaan Masing – masing. Dan kita memohon kepada “Allah SWT” agar terhindar dari “Virus Corona (Covid-19)”.

 

Kemudian Berikutnya : 

Bagaimana kita apabila kita sudah ada Tanda – tanda tersebut terhadap diri kita, hendaknya kita datang kerumah sakit terdekat yaitu, RSUD Johar Baru meminta untuk di periksa secara medis untuk di kehatui kondisi tubuh kita yang sebenarnya.

Demikian yang saya dapat sampaikan, apabila ada salah ucap atau salah arti ataupun makna, saya mohon di maafkan.

Salam, “Lebih Baik Mencegah Dari pada Mengobati.”

 

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)

JELAJAHI