Demokrat Melalui Ibas Rekomendasikan Pemerintah Hadapi COVID-19

Jakarta, GemilangNews.Com- Melihat situasi di dunia dan Indonesia saat ini masih tetap mencemaskan dan memprihatinkan, dalam siaran persnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyampaikan bahwa FPD turut berduka atas 49 korban jiwa akibat wabah (Covid-19) dari 579 pasien positif (Sumber: covid19.go.id per 23 Maret 2020).

“FPD melihat krisis multidimensi ini mengakibatkan indikator ekonomi baik secara makro maupun mikro belum membaik. Target asumsi APBN 2020 diperkirakan tidak sesuai/tercapai seperti a) pertumbuhan ekonomi, b) penerimaan negara, c) nilai tukar, d) harga minyak dunia, e) inflasi, dan f) defisit,” ungkap Ibas, Rabu (25/3/2020) dalam siaran persnya.

Masih menurut Ibas, FPD memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah, Gugus Tugas Covid-19 dan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya memastikan keselamatan nyawa dan kesehatan rakyat serta menyelamatkan perekonomian bangsa melalui berbagai macam ‘Economic Tools’, Bantuan Rakyat, dan Program lainnya.

Oleh karena itu, FPD peduli dan tidak tinggal diam. “Kami pun selain berdoa, berpikir, dan berikhtiar juga melakukan kegiatan teknis bersama ‘gotong royong’ di lapangan dalam hal membantu ‘hilangkan kecemasan’ dan ‘kurangi derita’ rakyat akibat wabah yang tidak kunjung selesai melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti fogging dan semprot disinfektan keliling, pembagian masker dan hand sanitizer, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) dan termasuk sosialisasi ‘Physical Distancing’ dan  hidup sehat melalui ‘GERMAS’ (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” beber Ibas.

Melihat dan mencermati situasi tersebut maka FPD melalui Ibas memberikan beberapa rekomendasi.

“Fraksi Partai Demokrat (FPD) meminta dan memastikan Pemerintah memvalidasi Transparansi Data secara berkala serta melakukan ‘Public Report’ terkait update wabah virus corona terkini,” ujar Ibas.

Lebih jelas, Ibas mengatakan bahwa Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengingatkan dan mendorong terus terciptanya kolaborasi, koordinasi dan aksi tanggap, cepat, tepat antara Pemerintah Pusat dan Daerah dengan seluruh stakeholder termasuk komunikasi di Dunia.

“Fraksi Partai Demokrat (FPD) mendukung Pemerintah untuk melakukan ‘Refocusing Program’ untuk a) Kesehatan Rakyat, b) BLT, PKH Plus dan atau Program Jaring Sosial (Social Safety Nett) lainnya, dan c) Relaksasi sektor usaha termasuk UMKM yang terdampak,” paparnya.

Bahkan Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengusulkan Pemerintah tetap menjaga ‘distribusi alat kesehatan’, ‘ketahanan logistik’, ‘Supply & Demand’ dan daya beli masyarakat agar ekonomi tetap bergerak.

“Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengusulkan Pemerintah untuk mengajukan APBN-P 2020 demi terciptanya target asumsi yang sesuai dan Fiskal Indonesia yang Sehat, Prudent, dan Transparan untuk ‘Refocusing Program’ tersebut,” terangnya.

Selain itu menurutnya, FPD akan terus berupaya membantu dan memberi solusi agar ‘pressure’ dalam ‘ketidakpastian’ ini dapat terus berlalu yang pada akhirnya wabah virus corona (covid-19) hilang, perekonomian bangsa membaik, serta kehidupan sosial dan kesejahteraan rakyat pun terjaga.

“Karena, harapan rakyat adalah perjuangan kita semua. Keselamatan rakyat yang utama,” tambahnya. 

Reporter : (Muh Nurcholis)

Admin     : (Redaksi GemilangNews.Com)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/demokrat-melalui-ibas-rekomendasikan-pemerintah-hadapi-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 37424 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/demokrat-melalui-ibas-rekomendasikan-pemerintah-hadapi-covid-19/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/demokrat-melalui-ibas-rekomendasikan-pemerintah-hadapi-covid-19/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/03/25/demokrat-melalui-ibas-rekomendasikan-pemerintah-hadapi-covid-19/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!