Dalam Rangka Penanggulangan Wabah (Covid-19) di Wilayah Kab. Lampura, Dandim 0412 Hadir Apel Bersama Polres

Lampung Utara- GemilangNews.Com-

Telah berlangsung kegiatan Apel Bersama Ops Aman Nusa II thn 2020 Polres LU dalam rangka penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab. LU, bertempat di Lapangan Apel Mapolres LU Jl. Tjokoel Soebroto Kel. Kelapa Tujuh Kec. Kotabumi Selatan Kab. LU.

Selasa 24/3/2020 (07.10 Wib)

Hadir dalam kegiatan tersebut Sbb :
Plt Bupati LU Hi. Budi Utomo, S.E, M.M, Kapolres LU AKBP Bambang Yudo Martono, S.I.K, Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi, Pj. Sekda Kab. LU Hi. Sofyan, S.P, Kadis Kes LU Hj. dr. Maya Metisa, M.Kes, Danyon C Brimob Polda Lampung Kompol. Saifulloh, Kasat Pol PP Kab. LU Firmansyah, Wakapolres LU Hi. Zulkarnain, Para Kapolsek, Kasat, Pa, Ba Jajaran Polres LU, Pasi Intel Kodim 0412/LU Kapten Inf Suroto, Pasi Ops Kodim 0412/LU Lettu Inf Jauhari, Subdenpom Kotabumi Sertu Sugeng, Dalam pelaksanaan Ops Aman II melibatkan 150 personil gabungan dari TNI-POLRI dan Instansi terkait.

Adapun fasilitas/tempat umun yang di lakukan pembersihan dan penyemprotan Sbb : Mapolres LU – Jln. Tjokoel Soebroto – Jln. Mayjend Alamsyah RPN – Jln. Jendral Soedirman – Pasar Dekon – Pasar Sentral.

Melaksanakan Oprasi Pasar dan penyemprotan di Pasar Sentral Kotabumi Jl. Soekarno-Hatta Kel. Kota Alam Kec. Kotabumi Selatan Kab. LU.

Pasar Pagi Kotabumi Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kab. LU.

Amanat Kapolri yang di bacakan oleh Kapolres LU AKBP. Bambang Yudo Martono, S. I. K Sbb :
Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudo Martono selaku pimpinan apel mengatakan kegiatan apel Nusa II, sebagai tindak-lanjut atas penyakit COvid 19 dalam meningkatkan langkah ekstra, menanggulangi penyakit corona.

Dilihat dari beberapa negara lebih dahulu, dengan Lockdown, ada juga yang mengurangi persebaran virus dengan bertujuan menghambat penyebaran virus COvid 19. pemerintah membentuk gugus tugas penanggulangan penyakit, dan melaksanakan tugas secara efektif hingga ke semua daerah di Indonesia.

Memutus rantai harus diambil langkah, menunda kegiatan yang dalam jumlah banyak, meningkatkan pelayanan Covid 19 secara maksimal, diharapkan dengan kegiatan ini dapat di cegah penyebaran Covid 19.

Pada hari ini juga akan dilakukan pengecekan harga di pasar Sentral dan pasar Dekon. Penyemprotan dilakukan di Kotabumi.

Kegiatan penyemprotan ini rencananya berlangsung sampai dengan hari sabtu 28-03-2020.
Saat ini kegiatan penyemprotan dan pengecekan 9 bahan pokok di pasar sentral sedang berlangsung.(*/mht)