Cegah Penyebaran Virus “Corona (COVID-19)”, Polsek Metro Tanah Abang Gelar Patroli Skala Sedang Diwilayah

Jakarta, GemilangNews.Com- Dalam situasi saat ini dimana di seluruh Negara – Negara tetangga sedang di resahkan dengan sebuah Virus, yakni Virus Corona atau COVID-19. bukan hanya Negara tetangga, di Negara kita, Indonesia, masih mencari penangkal dari virus tersebut, virus ini berdampak hingga menjadi Pandemi (Wabah yang Menyeluruh ke Sejumlah Negara). Sehingga begitu banyak upaya yang dilakukan baik oleh Pemerintah maupun Aparatur Negara dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Seperti halnya, kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Tanah Abang Jakarta Pusat dalam upayanya, pada hari ini Selasa, tanggal 24 Maret 2020 di Wilayah Hukum Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat menggelar kegiatan “Patroli Sekala Sedang”, dengan Memberikan Himbauan ditempat – tempat Kerumunan Orang/Masyarakat guna Mencegah dan Mengurangi Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Giat tersebut di awali dengan Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Akbo R.M Jauhari S.H., S.I.K pada Pukul. 21.00 WIB. Dalam arahannya beliau mengucapkan terima kasih kepada anggota Tiga Pilarbaik dari Koramil dan Kecamatan Tanah Abang. Selasa, (24/03/2020).

“Terima kasih kami ucapkan kepada Anggota Koramil dan Anggota Kecamatan (3 Pilar), kita disini sebagai Penegak Hukum, Baik TNI, POLRI dan Pemda yang diwakili oleh Kecamatan Tanah Abang, Terkait Menigkatnya Pencebaran Virus Corona (Covid 19), Kita Sebagai Garda yang Paling Depan untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kita akan melakukan Himbauan kepada masyarakat yang berkerumun.” Tuturnya.

“Terkait adanya Himbauan untuk tidak keluar Rumah oleh Pemerinah. Lanjutnya, Terkait masalah ini Kapolri sudah mengeluarkan Maklumat diantaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun ditempat sendiri. kita lakukan himbawan secara Humanis dan Terarah, dengan bahasa yang mudah di mengerti oleh Masyarakat. yang paling utama adalah kita jaga keselamatan diri kita, jaga jarak dalam melakukan kontak dengan masyarakat, gunakan Masker, Sarung tangan dan Kelengkapan lainnya.” Paparnya.

Di akhir arahan dalam Apel tersebut, Kapolsek kembali mengucapkan terima kasih serta memotivasi kepada seluruh yang bertugas. “Semoga apa yang kita lakukan ini diganjar pahala oleh Allah SWT.” Pungkasnya.

Sebelum memulai pergerakan, seluruh anggota tetap mengutamakan dengan Berdoa. Diketahui kegiatan ini di perkuat dengan jumlah 40 (Empat Puluh) Personil (Gabungan 3 Pilar dan Pokdar Kamtibmas).

Pukul 21.30 Wib. Mulai bergerak “Patroli Skala Sedang” di Wilayah Hukum Polsek Metro Tanah Abang di Pimpin oleh Kapolsek Metro Tanah Abang Akbp R.M Jauhari S.H., S.I.K.

 

Rute giat tersebut antara lain di di wilayah ;

 

Jl. Penjernihan Raya.

Jl. KH. Mas Mansyur.

Jl. Jembatan Tinggi.

Jl. Jati Baru Raya.

 Jl. KS. Tubun Raya.

 Jl. Bendhil Raya.

Dengan sasaran memberikan himbauan kepada Masyarakat yang berkerumun di tempat Umum. Himbauan tersebut di sampaikan  oleh Kapolsek dan Waka Polsek Metro tanah Abang kepada setiap masayarakat/orang yang berkerumun dengan Menggunakan Speaker Pengeras Suara Wireless dan Toa/Meghafon.

 

Isi Himbauan tersebut ; 

 

“Silakan Masyarakat Pulang Kerumah masing – masing, Lakukan kegiatan di dalam Rumah saja, keluar Rumah kalau memang sangat di perlukan, terkait cepatnya Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Jaga Kebersihan badan dan Lingkungan dengan cara Mencuci Tangan dengan Sabun, Menggunakan Masker, Jaga Jarak, Hindari Kontak Fisik Langsung dan Membersihkan Lingkungan Tempat Tinggal Anda, Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Apabila ada Tetangga atau Orang Lain yang mengalami/terindikasi gejala tersebut,  segera kerumah sakit terdekat atau ke Puskesmas.” Imbaunya kepada masyarakat dalam “Giat Patroli Skala Sedang.

Pada Pukul. 02.00 WIB Giat tersebut pun selesai dengan situasi Aman, Lancar dan Kondusif.

Admin : (Redaksi GemilangNews.Com)