Bogor Tuan Rumah Perayaan Hut Satpol PP Dan Sat Linmas

BOGOR-GemilangNews.com

Hari Ulang Tahun ( HUT )  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas ) ke 54 tingkat Jawa Barat tahun 2016 yang di adakan di kab.bogor sebagai tuan rumah  dalam acara itu  dilapangan tegar beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2016), dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan Pencanangan Operasi Bhakti Praja Tingkat Jawa Barat.

Dalam kata sambutannya Bupati bogor Nurhayanti mengatakan,“Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Satpol PP dan Satlinmas, semoga Satpol PP dan Satlinmas semakin berkembang dalam tugasnya memelihara ketertiban umum. Bukan senjata yang jadi wibawa, tapi wibawa yang jadi senjata,” ujarnya

Sementara itu Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Aher membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang disampaikan saat Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Ke-54 di Palu, beberapa waktu yang lalu, Mendagri menyampaikan peran Satpol PP semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Melalui tema “Dengan Semangat HUT Satuan Polisis Pamong Praja Ke-66 Dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-54, Kita Wujudkan Polisi Pamong Praja Dan Linmas Yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin Dan Tegas” Mendagri mengimbau agar pelayanan Satpol PP mengedepankan sentuhan kemanusiaan atau humanis.

Aher menambahkan, dahulu tidak sedikit orang yang meremehkan kualitas SDM Satpol PP. Namun, saat ini dirinya mengajak mesyarakat untuk mengubah paradigma tersebut, karena Satpol PP adalah SDM terpilih.

“Personel Pol PP punya dua keahlian. Pertama kemampuan memahami Peraturan Daerah. Kedua memiliki ketangkasan, kemampuan fisik yang lebih kuat bahkan kemampuan beladiri karena sering dihadapkan pada situasi langsung, berhadapan dengan massa di lapangan,” ujar Aher.

Reporter: Saripudin

Editor: HG

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/17/bogor-tuan-rumah-perayaan-hut-satpol-pp-dan-sat-linmas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/17/bogor-tuan-rumah-perayaan-hut-satpol-pp-dan-sat-linmas/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/03/17/bogor-tuan-rumah-perayaan-hut-satpol-pp-dan-sat-linmas/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/03/17/bogor-tuan-rumah-perayaan-hut-satpol-pp-dan-sat-linmas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!