Bantu Warga Terdampak COVID-19, IWO Indramayu Bagikan 1ton Beras di Enam Kecamatan

INDRAMAYU-GemilangNews.Com

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu membagikan beras sebanyak 1.000 kilogram (Kg) kepada warga yang terdampak COVID-19 di enam Kecamatan. Pembagian beras tersebut bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra mengatakan bantuan beras untuk warga terdampak COVID-19 tersebut dikonsentrasikan di Kecamatan Indramayu, Sindang, Jatibarang, Sliyeg, Karangampel dan Juntinyuat.

“Pembagian dilakukan dengan menerjunkan sejumlah tim. Kami mendatangi rumah warga di desa-desa atau dari kampung ke kampung lainnya di beberapa Kecamatan,” kata dia, Sabtu (01/05/2020).

Pembagian beras untuk warga terdampak COVID-19 dilakukan sejak 29 April hingga 02 Mei 2020. Bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Akibat kelesuan ekonomi, work from home juga membuat pendapatan masyarakat juga berkurang. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu kebutuhan dapur warga,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Mohamad Mudor mengatakan di tengah merebaknya pandemi Covid-19, Baznas Kabupaten Indramayu terus menyalurkan bantuan kepada warga secara langsung dari rumah ke rumah. Penyerahan bantuan tersebut merupakan kombinasi antara program rutin dari Baznas ditambah dengan sasaran baru dalam situasi pandemi Covid-19.

“Untuk sebaran bantuan kali ini, kami bekerjasama dengan IWO Indramayu untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Beras yang dibagikan dengan ukuran 5 kg,” kata dia. Bantuan untuk warga sebanyak 1 ton atau setara dengan 1.000 Kg.

Reporter : Rakiwan

Admin : Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/bantu-warga-terdampak-covid-19-iwo-indramayu-bagikan-1ton-beras-di-enam-kecamatan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 60066 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/bantu-warga-terdampak-covid-19-iwo-indramayu-bagikan-1ton-beras-di-enam-kecamatan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/01/bantu-warga-terdampak-covid-19-iwo-indramayu-bagikan-1ton-beras-di-enam-kecamatan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!