Bima Arya Raih Penghargaan dari Save the Children

Kota.Bogor-GemilangNews.Com

Wali Kota Bogor, Bima Arya meraih penghargaan dari Save the Children karena dinilai telah berupaya menjadi mitra strategis dalam pemenuhan hak anak bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Advocacy and Campaign Save the Children Indonesia, Tata Sudrajat kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini mewakili Wali Kota Bogor di gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Jumat (06/12/2019).

Kepala DPMPPA Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini menekankan, untuk memenuhi hak-hak anak bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga merupakan tugas dan tanggung jawab unsur- unsur lainnya, yaitu masyarakat, swasta, media massa dan juga perguruan tinggi.

Ada 31 hak anak yang harus dipenuhi sesuai UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak, diantaranya hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi atau antara lain harus terpenuhi hak-hak anak dalam bermain, pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi dan lainnya.

“Salah satu bukti nyata dalam perwujudan hak-hak anak yang ada di Kota Bogor dengan adanya kolaborasi berbagai unsur terkait, salah satunya dengan Save the Children dalam upaya pemenuhan hak-hak anak dalam pengurangan resiko bencana di sekolah,” kata Artiana.

Anna sapaan akrabnya berharap, Kota Bogor sesuai visinya menjadikan Kota Ramah Keluarga dan misinya Kota Sehat, Cerdas dan Sejahtera senantiasa dapat memenuhi hak-hak anak dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang ada.

“Pada akhirnya nanti mudah-mudahan akan terwujudnya Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak,” ujarnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 38658 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/11/bima-arya-raih-penghargaan-dari-save-the-children/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/11/bima-arya-raih-penghargaan-dari-save-the-children/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!