Wabup Bogor Hadiri Puncak Peringatan HKN ke- 55

Kab.Bogor-GemilangNews.Com- Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Kabupaten Bogor di gelar di halaman stadion Pakansari,Cibinong, pada Sabtu (7/12).  Ribuan undangan yang didominasi oleh tenaga kesehatan dan lembaga kesehatan memenuhi halaman stadion Pakansari Cibinong. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogoruntuk menyemarakan peringatan HKN ke 55.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan Pada hakekatnya pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen; baik pemerintah, swasta dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga masyarakat di kabupaten bogor.

“kita bisa mendorong terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Oleh sebab itu, prioritas utama pembangunan kesehatan dewasa ini adalah kesadaran hidup sehat, sebagai investasi penting bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, mandiri dan unggul, baik secara sosial budaya maupun ekonomi. Selaras dengan tema hkn tahun ini generasi sehat indonesia unggul,”katanya.

Saat ini menurut Wabup strategi pembangunan kesehatan bertumpu pada tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional. Melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (germas), program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (pis pk), program jaminan kesehatan nasional (jkn) yang terintegrasi dengan jamkesda dan beragam program kesehatan lainnya bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor, dengan beragam tantangan dan rintangannya diharapkan akan mampu menyelesaikan berbagai masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.

Wabup juga berharap, berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ke-55 di Kabupaten Bogor pada tahun 2019 ini, dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan program-program kesehatan di Kabupaten Bogor, baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh segenap stake holders kesehatan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang sehat.

“sebab hanya generasi yang sehat dan produktif akan membawa keunggulan dan kemajuan bagi bangsa, sebagaimana tercermin dalam tema hari kesehatan nasional 2019, “generasi sehat indonesia unggul.”,” harapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Drg. Mike Kaltarina mengungkapkan momen ini menjadi perekat bagi kita semua insan kesehatan untuk bergandengan tangan dan berkerjasama mewujudkan karsa bogor sehar melalui pelayanan terbaik bagi masyrakat dan meningkatkan mutu pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Bogor. 

(Red).

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/08/wabup-bogor-hadiri-puncak-peringatan-hkn-ke-55/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2019/12/08/wabup-bogor-hadiri-puncak-peringatan-hkn-ke-55/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!