Pangdam III/Siliwangi Hadiri Penutupan Pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad Tahun 2019

BANDUNG-GemilangNews.Com

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., menghadiri penutupan pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad tahun 2019 bertempat di Gedung Jenderal Gatot Subroto di Jalan Jnd. Gatot Subroto No. 96 Bandung, Selasa (19/11).

Sebelumnya, Pangdam III/Siliwangi mendampingi Kasad menuju ke Mako Seskoad untuk melaksanakan proses penutupan pendidikan reguler LVII Seskoad tahun 2019. Setibanya di Mako Seskoad, Kasad disambut Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, selanjutnya menerima penghormatan berjajar dan laporan dari petugas jaga.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku pimpinan acara menutup pendidikan Reguler Angkatan LVII Seskoad tahun 2019 yang diikuti 308 orang siswa terdiri dari 295 Angkatan darat, 2 Angkatan Laut, 2 Angkatan Udara dan 9 siswa Mancanegara.

Pada pelaksanaannya, Kasad memberikan sertifikat kepada Pasis Dikreg LVII Seskoad yang berprestasi, juga memberikan sertifikat dan tali asih kepada Pasis Dikreg LVII Seskoad yang berasal dari negara sahabat.

Selanjutnya Kasad berpesan kepada mantan siswa, ” agar selalu menjaga kebugaran dan tiap hari harus berolah raga cukup jalan kaki minimal 1 jam dan tidak boleh kurang dari 1 jam serta minum yang banyak karena menguras keringat yang lebih banyak “.

“Teman-teman Perwira nanti kembali ke kesatuan awal menjadi pemimpin, maka laksanakan kegiatan di satuan masing-masing paling cepat jam 09.00 sehingga ada waktu untuk berolah raga lebih dahulu sebelum kegiatan, ” terang Kasad.

Saya berharap,” menjadi Perwira yang bisa memimpin keluarga dan satuan yang lebih baik. Jangan jadi Perwira yang egois, apabila kita memikirkan keluarga pasti kita juga akan memikirkan anggota kita, ” kata Kasad.

Selanjutnya Kasad didampingi Dankodiklat, Danseskoad, Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasad meninjau pembangunan kolam renang dan Galery Seskoad.

Penutupan pendidikan reguler angkatan LVII Seskoad tahun 2019 dihadiri oleh Dankodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, Kasahli Kasad, Irjenad, para Asisten Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana serta para tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).