Dandim 0808/Blitar Di Dampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Sambut Kedatangan Panglima TNI

BLITAR-GemilangNews.Com

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE didampingi Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Irine Kris Bianto sambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nany Hadi Tjahjanto di Makam Bung Karno Kota Blitar Jawa Timur, Rabu (18/09/2019).

Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nany Hadi Tjahjanto beserta para Pejabat Tinggi di lingkup TNI untuk berziarah dan tabur bunga di pusaran Makam Presiden Pertama Ir Soekarno dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui usai kagiatan menuturkan Kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga di pusaran makam Presiden Pertama RI Ir Soekarno.

Ziarah dan tabur Bunga di makam Presiden Pertama Ir Soekarno merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Panglima TNI dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 74 yang akan kita laksanakan pada tanggal 5 Oktober nanti “Tutur Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar sebelum melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga memimpin secara langsung upacara penghormatan kepada arwah Presiden pertama RI Ir Soekarno.

Selain ziarah ke makam Bung Karno, sejumlah lokasi lain yang di ziarahi panglima TNI adalah makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang dan makam Presiden kedua RI Soeharto di Astana Giribangun di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Serta makam Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta yang merupakan panglima TNI pertama (Red).