Kodim 0808/Blitar Doa Bersama di Makam Bung Karno

BATANG-GemilangNews.Com

Dalam rangka kegiatan Ziarah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di makam Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno (Bung Karno), Anggota Kodim 0808/Blitar melaksanakan doa bersama di Mushola Baitul Rohmad Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (17/09/2019).

Kegiatan Do’a bersama ini bertujuan agar pelaksanaan Ziarah Panglima TNI di Makam Bung Karno dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim 0808/Blitar Letkol inf Kris Bianto, SE saat ditemui menuturkan “bahwa kegiatan doa bersama ini di gelar dalam rangka kegiatan kunjungan Panglima TNI yang akan melaksanakan kegiatan ziarah di makam Bung Karno.

Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan rencananya akan dijadwalkan mengunjungi makam Bung Karno, pada Rabu (18/09/2019) untuk melaksanakan Ziarah Tutur Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar “Ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

Selain ziarah ke makam Bung Karno, sejumlah lokasi lain yang diziarahi Panglima TNI adalah makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dan makam Presiden kedua RI Soeharto di Astana Giribangun di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Serta makam Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Yogyakarta, yang merupakan Panglima TNI pertama.

Semoga dengan doa bersama ini nantinya kunjungan ziarah Bapak Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 diberi kelancaran dan tidak ada suatu kendala apapun, Kata Dandim 0808/Blitar. (Red).