Danrem 071 Wijaya Kusuma Tinjau Lokasi Serbuan Teritorial di Kabupaten Batang

BATANG-GemilangNews.Com

Danrem berserta tim dari Korem serta di dampingi oleh Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu peninjauan lokasi serbuan teritorial esok hari di alun – alun Batang dan beberapa tempat lainnya, Selasa (17/9).

Kolonel Kav. Dani Wardana mengatakan jika kunjungan yang dilakukan oleh dirinya beserta staf teritorial di Kabupaten Batang saat ini, merupakan bagian dari program kerja serbuan teritorial Kodam IV/Diponegoro.

Lanjut Danrem, bahwa kegiatan ini di adakan dalam rangka Serbuan Teritorial TNI AD. Untuk penanaman mangrove sudah di siapkan sebanyak 50 ribu batang pohon tanaman mangrove, kegiatan penanaman ini di dukung juga dari Propinsi dan Dinas Lingkungan Hidup serta instansi terkait.

Penanaman mangrove itu sendiri di selenggarakan di pantai wilayah Pekalongan, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Muhammad Efendi berkenan menanaman pohon mangrove di pantai Pekalongan, ucap Danrem 071 Wijaya Kusuma.

Kegiatan serbuan teritorial ini di selenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam ke 69 insyaa Allah Gubernur, Kapolda juga akan hadir. Di alun – alun sendiri ada pengobatan massal sekitar 2500 orang, lomba tarik tambang satu team 100 orang, lomba egrang dan juga hiburan masyarakat.

Untuk pameran atau bazar di gelar dari dinas terkait juga UMKM Batang di gelar di JL Veteran, saya mengapresiasi serta ikut dan turun langsung berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Harapan Danrem semoga TNI semakin solid dan semakin di cintai rakyat, TNI sendiri lahir dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga kita harus semakin dekat, peduli terhadap kesulitan – kesulitan rakyat, pungkas Kolonel Kav. Dani Wardana. (Red/Pen-0736)