SDN Layungsari 2 Santuni Anak Yatim, Tanamkan Kepedulian Terhadap Siswa

KOTA.BOGOR-GemilangNews.Com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Layungsari 2 menggelar acara santunan kepada para siswa yang berstatus sebagai yatim piatu, Jum’at (13/09/2019).

Kegiatan pemberian santunan ini dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN Layungsari 2 sebagai wujud pembelajaran kepada para siswa untuk saling berbagi kepada sesama.

Kepala Sekolah (Plt) SDN Layungsari 2 Subadri S.Ag., MM mengatakan, bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutin selama 10 tahun, sejak tahun 2009 pada saat kepemimpinan Ibu Eha Julaeha, S.Pd., MM. Dimana tujuannya untuk memberikan kegembiraan kepada anak yatim yang ada di lingkungan SDN Layungsari 2 dan mengingatkan kepada kita akan kewajiban kita terhadap anak yatim dan fakir miskin, sebagaimana yang tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an surat Al Ma’un”, kata Subadri.

“Dalam santunan anak yatim piatu kali ini sebanyak 23 siswa yang mendapat santunan, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dapat meningkatkan kepedulian dari semua pihak yang ada di sekolah, baik dewan guru dan staff, pengurus komite, siswa, orang tua / wali murid juga para alumni SDN Layungsari 2”, ujarnya.

Sementara itu, Dede selaku orang tua murid Resva Melani yang merupakan murid kelas VI A menyambut baik kegiatan santunan ini, menurutnya kegiatan ini sangat bagus dari mulai anak saya kelas 1 dan sekarang sudah duduk di kelas VI masih berkelanjutan, saya berharap ini akan terus di laksanakan jangan hanya sampai di sini tapi akan terus ditanam sampai generasi yang akan datang. Karena kegiatan ini sangat membantu anak yatim piatu yang bersekolah di lingkungan SDN Layungsari 2, jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Sarah wali murid kelas 1, “Alhamdulillah setiap tahunnya berjalan lancar dan mudah-mudahan kegiatan ini akan berlangsung seterusnya dan banyak donatur yang memberikan sumbangan untuk kegiatan ini, saya berharap hal kedepannya kegiatan ini bisa menjadi semakin baik dan lebih baik lagi”, tutupnya.

Reporter : Apit Nuryadi