Upacara Bendera Kodim 0736 Batang Peringati Haornas ke 36

BATANG-GemilangNews.com

Hari Olahraga Nasional atau Haornas merupakan hari untuk memperingati kegiatan berolahraga nasional. Sehubungan dengan hal tersebut, hari ini Senin (9/9), telah dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Haornas ke – 36. Bertempat di lapangan Makodim Batang.

Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0736/Batang serta Kaminvetcad IV/9 Batang melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0736/Batang.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapten Inf Supirno ( Danramil 12 Tulis ) dan pejabat Komandan Upacara dijabat oleh Kapten CBA Suwanto ( Perwira seksi Logistik ).

Kapten Inf Supirno membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,” pada hari ini kita merayakan Haornas ke 36 tahun 2019. Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah ” Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja “. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indonesia Maju.

Pembinaan Atlet muda berbakat yang di dukung oleh Talent Identification dan Talent Scouting yang tepat telah di buktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games ( ASG ) 2019 di Semarang. Secara keseluruhan Indonesia mampu melapaui target d Ngan mengoleksi 42 emas, 34 perak dan 25 perunggu,” ucapnya.

Selanjutnya untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olah raga sesuai instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2107 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ).

Pada akhir sambutannya Mempora ucapkan rasa bangga pada pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya.

Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan mempromosikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, ” tandas Imam Nahrawi. ( Pen – 0736 )