Prajurit Kodim 0736 Batang Latihan Menembak

BATANG-GemilangNews.com

Tentara di negara manapun akan selalu indentik dengan senjata, begitu juga personel TNI AD Kodim 0736 Batang, untuk mengasah dan meningkatkan skill serta ketrampilan dalam penggunaan senjata sehingga mampu dan cakap dalam bidang menembak akan selalu terbina dan terjaga.

Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dijajaran anggota Kodim 0736/Batang, dilaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III Tahun 2019 di Lapangan Tembak Brimob Kali Banger, Pekalongan, Senin ( 19/8 ).

Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf Raji selaku DalWasLat ( Pengendali Pengawas Latihan ) mengatakan,” menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Harapan Kasdim agar setiap tim pendukung melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya. Jaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah menembak.

Latihan tersebut dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, dalam menjamin kesiapan tempur satuan,” ucap Mayor Inf Raji.

Selain itu menurut Kasdim bahwa sebelum bertugas sebagai aparat teritorial di Kodim, Mereka prajurit terlatih dari satuan masing-masing sehingga kemampaun menembak tidak diragukan lagi namun tetap harus dilatihkan.(Pen – 0736)