Panglima TNI : Kemampuan Perang Hutan Harus Tetap Dipertahankan Walaupun Sekarang Sudah Perang Konfensional

OKUT-GemilangNews.com

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan tiba di Lanud AD Gatot Subroto Way Tuba Provinsi Lampung dengan menggunakan Pesawat Hercules VIP TNI-AU yang disambut dengan penghormatan, dan langsung menuju wilayah hutan OMIBA Puslatpur TNI-AD Provinsi Sumsel, Senin (19/08/ 2019).

Dalam rangka kunjungan Panglima TNI dan Kasad beserta rombongan ini untuk peninjauan Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Brigif Para Raider 17/Divif I Kostrad TA. 2019 dan langsung menuju tempat acara pengarahan yang diikuti oleh seluruh Prajurit yang terlibat dalam Latancab 2019.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan, Latihan Ancab Kartika Yudha 2019 dinyatakan berhasil dibuktikan dengan tahapan tahapan latihan dari tingkat regu sampai ke tingkat Brigif, titik awal sampai akhir.

Menurut Panglima TNI kemampuan perang hutan harus tetap dipertahankan walaupun sekarang sudah perang Konfensional (Modern). Penguasaan alustista modern sudah terbukti dengan latihan agar propisional tentunya harus menguasai alat-alat tersebut dengan latihan dan uji coba.

“NKRI adalah negara kepulauan maka itu kita harus melatih diri dengan latihan agar kita propisional untuk menghadapi perang modern,” ujar Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.

Lanjutnya, bila ada kekurangan-kekukurangan prajurit dilapangan agar disarankan dan usulkan dengan cara berjenjang agar pimpinan tau dan terdukung dengan baik bukan malah diam. “Ancaman modern trus berubah agar kita hadapi ikuti perkembangan zaman agar kita tidak ketinggalan zaman tentang perang modern,” tutupnya. (YL/NV/BR)