Kapolres Jamin Kenyamanan dan Keamanan Warga Papua di Purwakarta

PURWAKARTA-GemilangNews.com

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius siap memberikan dan memastikan akan melindungi setiap masyarakat termasuk warga Papua yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kami dari jajaran Polres Purwakarta memastikan melindungi semua warga, karena kita semua bersaudara,” kata Kapolres kepada awak media, Senin (19/8/2019).

Terkait aksi yang terjadi di Manokwari, Kapolres memastikan Kabupaten Purwakarta akan berlangsung kondusif dan meminta kepada seluruh pihak untuk saling bertoleransi satu sama lain tanpa adanya diskriminasi.

Untuk memastikan keamanan setiap warga Papua di Purwakarta, Kapolres telah meminta jajarannya melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang diketahui adanya keberadaan warga Papua.

Kunjungan tersebut diantaranya dilakukan Kapolsek Purwakarta dengan melakukan komunikasi di SMKS Mutiara Bangsa yang berada di Gg. Batu RT.04 RW.05 Kelurahan Cisereuh, Kecamatan Purwakarta.

Seperti diketahui, di sekolah tersebut ada sejumlah pelajar yang berasal dari Papua yang sedang menuntut ilmu.

Dalam kesempatan itu, pihak Polsek Purwakarta mengimbau semua guru dan murid untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama, menjaga keharmonisan guru dan siswa, serta jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak benar.

“Alhamdulillah, SMKS Mutiara Bangsa tidak terpengaruh isu yang sedang berkembang di Papua, sehingga dalam tahap belajar mengajar seperti biasa tidak terprofokasi orang lain,” ujar Kapolres.

Sebagai penutup Kapolres menambahkan, di hari yang sama, jajaran Polsek Jatiluhur juga melaksanakan silaturahmi dengan empat warga Papua yang juga merupakan Atlet Dayung Nasional di Asrama Atlet, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

“Kita mengimbau masyarakat lebih teliti menyaring informasi yang diperoleh sebelum menyebarkan lagi, situasi yang terjadi Surabaya dan Malang dipelintir oleh oknum yang dibentuk dengan narasi bohong dan menyebar di media sosial,” ucap Kapolres. (*/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 18344 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 3718 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Here you will find 37464 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2019/08/19/kapolres-jamin-kenyamanan-dan-keamanan-warga-papua-di-purwakarta/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!