PT IPC Memberikan Apresiasi Kepada Para Pahlawan Tanpa Jasa Dengan Menjalankan Program Make Over Rumah Pahlawan

LAMPUNG-GemilangNews.com

Sebuah Salah satu perusahaan BUMN yang berkomitmen tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pelabuhan Panjang, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang/ IPC Panjang melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 memberikan apresiasi kepada para pahlawan tanpa tanda jasa dengan menjalankan Program Make Over Rumah Pahlawan.

Pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini IPC Panjang memberikan bantuan Make Over Rumah Pahlawan sebanyak 6 rumah dengan masing-masing bantuan sebesar Rp 50.000.000. Bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo setelah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Sabtu (17/8), di Halaman Kantor IPC Panjang yang disaksikan oleh peserta upacara dari Insan IPC Panjang Group. Ke enam pahlawan tanpa jasa ini terdiri dari Veteran Angakatan Darat, Guru dan Petugas Kebersihan.

Sementara itu, General Manager IPC Panjang, Drajat Sulistyo mengatakan bahwa Ini bagian dari program CSR IPC Panjang BUMN Hadir Untuk Negeri. “Kami memberikan bantuan renovasi rumah kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini karena kontribusinya pada bangsa luar biasa. Tahun ini kami memberikan bantuan renovasi rumah pahlawan sebanyak enam rumah yang sudah melalui proses survei yang memang sebagian besar rumah perlu diperbaiki agar lebih nyaman,” kata Drajat.

Kami akan  terus berkomitmen mencari pahlawan-pahlawan hebat lainnya bukan hanya bantuan renovasi rumah, tapi juga dukungan untuk kehidupan yang lebih baik.

Sholihin Kebersihan Kelurahan Pidada Panjang Bandar Lampung salah satu penerima bantuan Program IPC Panjang Make Over Rumah Pahlawan mengucapkan terimkasih kepada IPC Panjang yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. Saya mewakili penerima bantuan yang lain mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada IPC Panjang atas kepeduliannya terhadap masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, semoga IPC Panjang semakin maju. Tambah  Solihin

“Tidak hanya Renovasi Rumah Pahlawan bentuk komitmen IPC Panjang dalam hal pendidikan untuk generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan yaitu akan mendirikan 1 Unit Kafe Baca.

Sebelumnya IPC Panjang telah menjalankan Program IPC Panjang Group Berbagi Qurban dengan membagikan 3.500 paket daging qurban yang diberikan kepada masyakat di dua Kelurahan yakni Panjang Utara dan Pidada,” ujar Drajat. (Dd)