Anggota Korem 044 Gapo Rutin Lakukan Binsik

PALEMBANG-GemilangNews.com

Dengan semangat tinggi, para prajurit dan PNS TNI Korem 044/Garuda Dempo melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan lari jalanan yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Jasrem 044/Gapo Serka Sidik, dengan lari menelusuri jalanan Komplek Garuda Putra I KM 5 Palembang dilanjutkan dengan olahraga umum, Kamis (11/7/2019).

 

Bintara Pelatih Jasrem 044/Gapo Serka Sidik mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan bagi prajurit dan PNS TNI demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap personel Korem 044/Gapo. “Pembinaan fisik ini sangat membantu prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya terutama untuk menunjang tugas prajurit”, ungkap Serka Sisik saat mengambil apel sebelum Binsik.

 

Kegiatan Pembinaan Fisik (Binsik) ini rutin dilaksanakan oleh para prajurit dan PNS TNI Korem 044/Gapo sebelum melaksanakan tugas sehari-hari sesuai bidang masing-masing. “Anggota Korem 044/Gapo tetap rutin melaksanakan Binsik dengan olahraga sebelum memulai kegiatan, guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga selalu dalam kondisi fisik yang prima”, kata Sidik.

 

Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi menambahkan, bahwa kegiatan Binsik berupa lari jalanan ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan PNS TNI Korem 044/Gapo.

 

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang dihadapkan dengan tuntutan tugas, oleh karenanya dengan melakukan Binsik ini diharapkan setiap prajurit memiliki fisik yang prima sehingga dapat melaksanakan segala tugas yang diembannya”, terang Dankima. (Np)