Program TMMD Ke-104 Kodim 0418 Palembang Raih Prestasi Nasional

PALEMBANG-GemilangNews.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0418/Palembang tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2019 mendapat apresiasi dari Pimpinan TNI AD yaitu dengan diberikannya Penghargaan Juara III Nasional Lomba Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menerima langsung Piala dan Piagam Perhargaan dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Acara Rakornis TMMD ke-105 Tahun 2019 di Aula A.H. Nasution Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Diketahui pada awal tahun 2019 ini Kodim 0418/Palembang memilih sasaran pelaksanaan program TMMD di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Kota palembang, dimana masyarakat di Kelurahan ini khususnya di Kampung Pulokerto dan Sungai Rengas perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam pelaksanaanya TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang sukses menyelenggarakan program fisik maupun non fisik.

Program fisik diantaranya pembangunan jalan penghubung Kampung Pulokerto ke Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 Km menembus rawa dan persawahan, Pembangunan jalan tembus ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat karena bermanfaat memperpendek jarak antar kedua kampung tersebut, yang semula memutar  sejauh 17 Km dan kini hanya berjarak 2 Km. Pekerjaan program fisik selain pembuatan jalan juga perehapan dua unit Masjid dan dua unit Poskampling.

Sedangkan sasaran non fisik diantranya, Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, kitanan masal, Cipitur, lomba cerdas cermat tingkat anak-anak, lomba memasak peserta Ibu-ibu PKK, lomba Adzan remaja Masjid, penyuluhan Bela Negara, Kesehatan dan lain-lain.

Prestasi ini disambut suka cita dan  ucapan syukur oleh keluarga besar Kodim 0418/Palembang serta warga masyarakat dilokasi TMMD maupun masyarakat Kota Palembang. Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya. “Alhamdulilah ini semua bisa diraih karena kerja keras dan tulus serta kerjasama dari semua pihak, baik dari jajaran Kodim maupun Lintas Sektoral, mulai dari Pemerintah Kota Palembang, Polresta Palembang, dukungan masyarakat Pulokerto, komunitas-komunitas masyarakat di Kota Palembang dan tentunya arahan dan bimbingan dari Bapak Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo dan dukungan Bapak Walikota Palembang”, ungkap Dandim.

Pada lomba jurnalistik TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 kali ini kategori penilaian Dansatgas/Dandim Juara I diraih Kodim 0721/Blora Kodam IV/Diponegoro, Juara II Kodim 1306/Donggala  Kodam Merdeka dan Juara III Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya. (Np)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/20/program-tmmd-ke-104-kodim-0418-palembang-raih-prestasi-nasional/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 14490 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/20/program-tmmd-ke-104-kodim-0418-palembang-raih-prestasi-nasional/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!