Pembinaan fungsi Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta

SURAKARTA-GemilangNews.com

Komandan Komando Rayon Militer 04/Jebres Kapten Inf Edi Susilo memberikan Pembinaan Fungsional (Binfung) kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 04/Jebres bertempat di Aula Koramil 04/Jebres Jalan Ir. Sutami Jebres Surakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Dalam arahannya Kapten Inf Edi Susilo memberikan penekanan kepada para Babinsa agar Iebih aktif Iagi dalam pelaksanaan tugas dan Iakukan pendampingan kepada para warga seperti Karya Bakti bersama, pengamana wilayah ataupun kegiatan lain seperti keagaman dan sosial lainnya.

‘Setiap Babinsa harus memiliki data yang akurat tentang Geografl, Demografl dan Kondisi Sosial sesuai dengan kondisi wilayah masingmasing agar setiap permasalahan hambatan, ganguan serta ancaman dapat di deteksi serta cegah sedini mungkin.
Serta yang paling utama sesuai perkembangan situasi berkembang saat ini Babinsa supaya tetap kompak dan solid gunakan media sosial dengan baik dan bisa memilah mana berita yang benar mana yang hoax.

‘Sedangkan tujuan dilaksanakannya Binfung ini untuk meningkatkan kemampuan Koramil dalam melaksanakan tugas terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.(Red)