Paska Penetapan Hasil Resmi Pemilu oleh KPU, Situasi Stabilitas Dan Keamanan Di Wilayah Ibukota Jakarta Dalam Keadaan Yang Kondusif 

JAKARTA-GemilangNews.com

Bahwa situasi stabilitas dan keamanan khususnya di wilayah Ibukota Jakarta dalam keadaan yang kondusif, paska penetepan hasil resmi Pemilu oleh KPU. Hal tersebut disampaikannya, berdasarkan penilaiannya terhadap reaksi yang disampaikan ke publik oleh masing-masing pasangan Capres-Cawapres.

Pengamat Intelijen dan Keamanan, Wawan Hari Purwanto mengatakan bahwa suasana akan kondusif mengingat kedua paslon ini negarawan,

baik kubu pasangan Capres-Cawapres harus mengedapankan sifat negarawan dan tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat situasi politik semakin panas. “Selama ini yang rame di medsos tapi secara faktual kedua pihak lebih mementingkan keselamatan rakyat,” kata Wawan, Selasa (21/5), saat acara Temu Wicara Bersama Jurnalis “Keamanan Nasional Jelang Pengumuman KPU”, di Sate Pancoran, Jl. Raya Pasar Minggu No.44, Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

Bagi pihak-pihak yang ingin menyuarakan pendapat dan aspirasi dengan berdemonstrasi, diharapkan tetap berdasarkan aturan yang berlaku. Demo dipersalahkan. Tapi tidak boleh langgar aturan, ada aturan main.

Sementara itu, Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan sebelumnya, berdasarkan rapat internal BPN di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, kubu Paslon 02 sepakat untuk mengajukan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

“Menyikapi pengumuman dari KPU tentang hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Sufmi. saat di temui sesuai rapat internal tersebut. (dade)