Danramil Warungasem Hadiri Tarling Forkopinda Batang

BATANG-GemilangNews.com

Bertempat di Masjid Khusnul Khotimah Desa Sawahjoho Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, di laksanakan tarling ( tarawih keliling ) Forkopinda Kabupaten Batang Senin malam (20/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Batang Wihaji ,Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Batang, Muspika kecamatan Warungasem (termasuk di dalamnya Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso Dim 0736/Batang), Kades sekecamatan Warungasem, Tokoh Agama, Toko Masyarakat,beserta lapisana masyarakat kurang lebih 300 orang.

Bupati Batang Wihaji usai Sholat Tarwaih mengatakan, Desa Sawahjoho merupakan daerah yang religius dengan mata pencaharian tani dan peradabanya tinggi, karena dilihat dari rumah penduduknya sudah kelihatan bagus dan tingkat kesejahteraan pun cukup baik.

“Oleh karena itu, saya minta anak – anak bisa disekolahkan minimal sampai SMA, karena untuk masa depan anak yang lebih baik dan untuk meningkatkan indek pembangunan manusia ( IPM ),” kata Wihaji

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak buang air besar sembarang, kalau memang belum ada wc rumahnya pemda siap membantunya.

“Saya sudah jadi Bupati sudah 2 tahun kurang dua hari, program sosial yang sudah dilaksanakan, santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu Rp 1 juta, Insentif guru madin Rp 1,2 juta yang diterimakan dua kali sebelum lebaran dan setelah lebaran, santunan yatim piatu setiap tahun totalnya Rp 1,5 miliar untuk 1500 anak dan operasional RT Rp 1,2 juta dalam setahun,” jelasnya.

Wihaji juga menyampaikan bahwa di tahun 2019 untuk Kecamatan Warungasem ada pembangunan infrastruktur jalan penghubung Desa Pesaren- Sawahjoho anggaran Rp 900 juta. Jalan penghubung Desa Pasekaran – Pandansari Rp 1,7 miliar, Jalan penghubung Kecamatan Warungaaem tepatnya Jalan Basuki Rahmat Rp 4 miliar yang semuanya setelah lebaran mulai di kerjakan.

“Tahun pertama dan kedua lebih prioritas program sosial, ditahun ketiga mulai merambah infrastruktur. Di tahun 2019 kita anggarkan untuk infratruktur jalan dan irigasi totalnya mencapai Rp 70 miliar,” kata Wihaji.

Diujung acara Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimcam Warungasemsem berkesempatan menyerahkan bantuan dengan nilai totalnya Rp 33 juta, diperuntukan bantuan kemakmuran Masjid, Rumah Tidak layak Huni, lansia, disabelitas, anak yatim piatu, janda dan bantuan modal usaha serta tabungan sekolah sebesar Rp 250 ribu dan Rp 500 ribu. (Pen-0736/Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/danramil-warungasem-hadiri-tarling-forkopinda-batang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/danramil-warungasem-hadiri-tarling-forkopinda-batang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 25984 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/danramil-warungasem-hadiri-tarling-forkopinda-batang/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2019/05/21/danramil-warungasem-hadiri-tarling-forkopinda-batang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!