Kasat Lantas Lampura Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2019

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Dalam rangka menciptakan kondisi tertib berlalu lintas menjelang idul fitri 1440 H, Polres Lampung Utara (Lampura) gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2019. di Bundaran Tugu Payan Mas, Kabupaten setempat, Senin (13/05/2019), sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKP. Muhamad Yani Endang S.I.K selaku Kasat Lantas dan dilaksanakan menjelang magrib tiba, selama 14 hari, hari ini operasi keselamatan yang pertama, dengan melibatkan enam puluh sembilan (69) personil dari polres Lampura.

AKP. Muhamad Yani Endang S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut hanya menghimbau pada masyarakat untuk tetap mengindahkan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Masyarakat agar bisa lebih tertib lagi dalam berkendara, khususnya pada pengendara roda dua,” kata Yani.

Selain mengingatkan dan memberikan teguran pada pengendara untuk tertib lalu lintas, pihaknya juga mengingatkan pada pengendara agar memakai helm, serta membagikan sepuluh helm untuk pengendara secara gratis.

“Hanya di berikan blangkon teguran, supaya masyarakat selalu ingat dan kami mengingatkan kembali kepada Masyarakat agar memakai helm SNI dalam berkendara, mengingat organ (kepala) sangat bahaya apabila terjadi kecelakaan,” pungkasnya.(muhtar)