Kapolda Dan Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Kota Sukabumi Dalam Rangka Memantau Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Legislatif Dan Pilpres 2019

SUKABUMI-GemilangNews.com

Kapolda Jabar Irjen. Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono kunjungi Kota Sukabumi dalam rangka memantau kesiapan penyelenggaraan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, yang di sambut oleh Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Walikota dan Wakil Sukabumi dan Bupati Sukabumi,  Selasa  (16/4).

“Dari lapangan diktupa secapa polri rombongan dengan menggunakan sepeda motor langsung menuju pos TPS 09 yang terletak RT 4, RW 4 Jln Cikiray kelurahan Kebonjati, kecamatan Cikole, disitu  kapolda dan pangdam sempat berbincang dengan pemilih pemula dan berpesan jangan ada rasa takut untuk datang ke tps kami tni polri akan mengamankan jalanya pesta demokrasi tegas, ” kata Agung.

Kemudian pangdam dan rombongan menuju gedung Juang 1945 dan mengambil apel pasukan yang siap mengamankan  pileg dan pilpres yg terdiri dari unsur TNI ,Polri, Brimob ,satpol pp.pln dan dishub. Alhamdulillah kesiapan sudah cukup baik, kekurangan Insha Allah bisa dilengkapi, termasuk kekuatan pendukung lainnya termasuk petugas Pln  jangan sampai mati lampu saat  penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilu legislatif, besok.

Kapolda menyampaikan bahwa tugas Polri dan TNI melindungi dan mengayomi masyarakat, untuk itu masyarakat dihimbau untuk hadir ke TPS memberikan suara dengan rasa aman dan nyaman. Pangdam dan kapolda juga memberikan bikisan kepada petugas pengamanan pemilu dan foto bersama. kemudian rombongan patroli keliling kota dan menuju setukpa untuk meninggalkan kota Sukabumi. (dade)