Pimpin Apel Pagi, Dandim 0803/Madiun Tekankan Semangat Dan Etos Kerja Prajurit

MADIUN-GemilangNews.com

Komandan Kodim 0803/Madiun Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengambil apel pagi seluruh anggota Staf Kodim 0803/Madiun bertempat di lapangan apel Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No.25 Kota Madiun, Senin (15/4/2019).

Dalam arahannya Dandim 0803/Madiun menekankan agar seluruh anggota meningkatkan kepekaan dan peduli terhadap lingkungan yang kita tinggali, meningkatkan semangat dan etos kerja yang dibebankan sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

Menyinggung tentang pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019 yang sebentar lagi akan digelar, Dandim memerintahkan agar seluruh anggota militer tetap menjunjung tinggi netralitas TNI, jangan sampai kita terpengaruh dan terjebak dalam politik. “Kita netral tidak memihak siapapun, kita harus siaga selalu monitor keamanan selama tahapan Pileg dan Pilpres 2019, dan lakukan deteksi dini dan cegah dini kususnya untuk babinsa di wilayah dan staf intel,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., memberi penekanan agar seluruh anggota menghindari pelanggaran, “lebih hati-hati dalam melangkah dan jangan buat pelanggaran sekecil apapun, ingat bila kita membuat pelanggaran bukan hanya kita yang menanggung akibatnya melainkan akan berimbas kepada keluarga terutama anak istri kita,” lanjutnya.

Selain itu Dandim berharap agar kegiatan program latihan supaya tetap dilaksanakan sesuai jadwal, seluruh staf harus kerja keras dan teliti dalam membuat produk administrasi, cek dengan benar dan hindari kesalahan yang tidak perlu,” imbuh Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

“Terakhir mengenai pangkalan, seluruh anggota wajib menjaga kerapian dan kebersihan, parkir kendaraan yang rapi, kebersihan kantor staf juga harus dijaga agar kita nyaman dalam bekerja,” pungkasnya. (*/H5H/Red GN)