Kapolres Purwakarta : Keamanan di TPS Mutlak Harganya !

PURWAKARTA-GemilangNews.com

Senin, 15/04/2019 gabungan pasukan TNI dan POLRI melakukan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara pada Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan hari Rabu esok (17/04).

Selain peserta apel, kegiatan apel pergeseran pasukan ini juga dihadiri oleh para tamu undangan dari TNI, Muspida dan segenap unsur KPU Kabupaten Purwakarta.

Ada yang berbeda dalam apel Serpas kali ini, Komandan Kodim 0619 Purwakarta bersama Kapolres Purwakarta pada kesempatan itu, berdua beridiri di depan podium menjadi Pimpinan Apel.

Tindakan kapolres bersama Dandim ini merupakan simbol sinergitas TNI dan POLRI yang solid dalam mengamankan Kabupaten Purwakarta terutama pada pelaksanaan pemungutan suara di Pilpres dan Pilleg 2019.

Dandim dalam kesempatan itu memberikan arahan pertama kali sebelum Kapolres Purwakarta, dalam arahannya Letkol Yogi Nugroho menekankan keamanan dalam pelaksanaan pilpres dan pilleg 2019 di kabupaten Purwakarta.

“Di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, sesuai yang diharapkan oleh undang undang, yakni pelaksanaan Pemilu yang aman, sukses tanpa ada ekses dari pelaksanaan kegiatan ini, sehingga NKRI yang kita cintai tetap akan utuh sampai kapanpun.” Tegas Dandim 0619 Purwakarta.

Sementara itu Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengungkapkan tentang tata cara pengamanan pemilu 2019 pada saat pemungutan suara, dikatakan bahwa satu orang anggota POLRI bertanggung jawab terhadap 7 TPS dengan dibantu oleh 14 Linmas.

“Pengamanan di TPS mutlak harganya ! Rekan rekan yang pengamanan di TPS wajib mengecek dan koordinasi langsung, serta sampaikan bila ada permasalahan di TPS saat itu juga selesaikan di TPS masing masing. Ujar AKBP Matrius dalam amanatnya.

Kegiatan apel pergeseran pasukan ini juga diikuti dengan pemeriksaan kendaraan dan peralatan dinas yang dipakai untuk menunjang kegiatan pengamanan pemungutan suara.

Hasil pemeriksaan menunjukkan kendaran dinas peralatan penunjang pengamanan layak untuk dipergunakan dan selanjutnya para personil siap untuk melaksanakan pengamanan demi terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai.

Selesai tahapan kegiatan apel dilaksanakan kapolres bersama Dandim 0619 Purwakarta memimpin anggotanya untuk berkeliling Kota Purwakarta. Tindakan ini untuk menunjukkan kepada segenap masyrakat Kabupaten Purwakarta bahwa TNI dan POLRI solid, dan siap untuk mengamankan kegiatan pemilu 2019. (*/H5H/Red GN)