Dandim Tulungagung Tegaskan Netralitas TNI Saat Kumpulkan Seluruh Anggota

Tulungagung-GemilangNews.com

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P tegaskan tentang Netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 saat memberikan pengarahan kepada anggota prajurit dan PNS Kodim Tulungagung di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (15/04/2019).

Kegiatan pengarahan Dandim tersebut dilaksanakan karena Kodim Tulungagung dalam mendampingi kepolisian tidak ingin kecolongan dalam hal pengamanan kegiatan puncak pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 lusa besok meski kegiatan tahapan pemilu sejauh ini berjalan dengan baik. Masa kampanye terbuka yang sudah ditutup pada 13 April lalu juga berjalan dengan relatif aman. Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P berharap situasi aman ini bisa terus berlangsung hingga tiba hari pemungutan suara.

“Meski kita BKO, kita wajib terus mengawal kegiatan pengamanan agar puncak acara pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” ungkap Dandim.

Selain menekankan tentang keamanan dan ketertiban, Dandim juga menegaskan kepada para Prajurit jajaran Kodim Tulungagung agar terus menjaga netralitas TNI, profesionalisme, solidaritas, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta tidak terpengaruh oleh politik praktis tentang keberpihakan kepada salah satu calon baik itu Pileg dan Pilpres pada saat Pemilu 2019.

“Ingat kita jaga Netralitas TNI, profesionalisme, solidaritas, persatuan dan kesatuan NKRI serta tidak terpengaruh oleh politik praktis.” tegas Dandim.

Mengakhiri pengarahannya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial, hindari segala bentuk pelanggaran dan jaga kondisi fisik serta kesehatan agar dapat mengikuti setiap kegiatan program satuan yang ada maupun kegiatan di lapangan sesuai dengan kegiatan di wilayah binaan.

“Bijak dalam menggunakan Medsos, hindari pelanggaran dan jaga kondisi fisik serta kesehatan agar dapat mengikuti setiap kegiatan dengan lancar.” tutup Dandim. (*/H5H/Red GN)