Dandim 0810 Cek Kesiapan Pangamanan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 Wilayah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk-GemilangNews.com

Bertempat di lapangan apel Makodim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. mengambil apel pengecekan kesiapan personel Kodim 0810/Nganjuk dalam menyongsong gelaran Pesta Demokrasi Pemilu Serentak tahun 2019. Senin, (15/04/19).

Dandim menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilakukan sebagai upaya mengecek kesiapsiagaan prajurit Kodim, beserta alat kelengkapannya dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kabupaten Nganjuk.

“Kesiapan pengamanan harus selalu dijaga karena situasi dan eskalasi ancaman setiap hari setiap waktu bisa semakin meningkat atau sebaliknya. Maka dari itu, anggota tidak boleh lengah dan cek semua alat perlengkapan agar sewaktu-waktu digunakan bisa maksimal,” jelas Dandim.

Dandim menyampaikan semua anggota untuk tetap menjaga netralitasnya dalam pemilu tahun ini. “ Prajurit TNI diharapkan tetap menjaga kepercayaan yang telah diamanatkan oleh rakyat yaitu memegang teguh Netralitas TNI.” Terang Dandim.

“Jangan ada yang mencoba-coba untuk melanggar netralitas TNI, karena sanksinya cukup berat baik bagi prajurit itu sendiri, anak istri dan juga Satuan juga akan menanggung serta merasakan akibatnya,” ungkapnya.

“Jaga kepercayaan masyarakat kepada TNI dan jaga amanah yang sudah diberikan oleh rakyat,” lanjutnya.

Dandim juga menekankan kepada anggota, agar ikut serta menangkal berita hoax dan proaktif untuk selalu komunikasi dengan para tokoh dan istansi untuk bekerja sama agar pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan aman dan kondusif. (*/H5H/Red GN)