Pembekalan Sekber Satgas BPN Prabowo – Sandi Sumsel

PALEMBANG-GemilangNews.com

Pembekalan dan pengukuhan pengurus Sekber Satgas Badan Pemenangan Nasional Prabowo -Sandi (BPN) Provinsi dan Kabupaten se Sumatera Selatan bertempat di gedung Trisila Km. 11 Palembang.

Pelantikan ini berlansung meriah yang di lantik lansung oleh bapak Toto Tomo Budi Santoso selaku Direktur Satgas BPN Prabowo – Sandi. Dalam smabutanya menjelaskan. “Derektorat Satgas BPN mengatur strategi untuk membentuk Sekber di setiap Provinsi, sekretariat bersama non partisan, dan ketua Sekber Provinsi membentuk Sekber di kabupaten,” jelasnya di atas podium (20/03/2019).

Derektorat Satgas Toto menyebutkan menurut ia dalam pengamatan, ada penomena yang potensi untuk memenangkan pasangan Prabowo – Sandi. “Penomena yang pertama adalah di hadapan saya ini Emak-emak, yang kedua adalah kekuatan ormas relawan yang tergabung baik yang berbadan hukum maupun yang hanya ngumpul, yang non partisan. Dan yang ketiga adalah bangkitnya ulama dengan gerakan 212,” tandasnya

Sambutan dari Partai Pendukung yang mewakili di sampaikan oleh tokoh akademisi dan juga salah satu Caleg dari partai Demokrat Rahidin Anang. Ia berpasen kepada Pak Toto. “Tidak usah khwatir di Sumatera Selatan ini Prabowo – Sandi Menang. Kalau SDM tim Sekber Prabowo Sandi tidak usah di ragukan lagi. Pak Toto titip pesan Sumatera Selatan ini jangan di ragukan lagi, tapi tolong adik – adik Sekber ini di bina,” ujarnya dengan semangat yang di sambut meriah oleh hadirin yang hadir.

Pada kesempatan ini ketua Sekber BPN Sumsel, Muslim Gahargo Adipa, menyampaikan bahwa Sekber di Sumsel ini sudah terbentuk di seluruh kabupaten dan dua kabupaten yang masih dalam proses pembentukan yaitu OKU dan OKU Selatan. Acara ini untuk pembekalan dan pengukuhan pengurus Sekber Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi untuk kabupaten dan kota di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

“Jadi ini kita memberikan hasil pengukuhan kepengurusan dan juga pembekalan untuk Satgas yang akan kita tempatkan di setiap TPS di wilayah provinsi Sumatera Selatan untuk mengawal suara dan mengawasi sampai ke KPU kota suara yang akan kita kawal itu menghindari kecurangan. Setiap TPS kita sipakan minimal dua Satgas Relawan,” jelasnya

Menurut Muslim, mereka Satgas di luar TPS tidak boleh masuk kecuali apa bila dari Direktorat saksi meminta untuk menjadi saksi baru akan di berikan mandat kepada mereka untuk saksi. “Sementara Satgas di luar saksi, jadi Satgas membantu memantau dan memgamankan,” ujarnya

Disinggung ada nya dua Sekber di Sumsel Muslim menjelaskan. “Itu setelah di konfirmasi bersifat lokal, jadi bahasanya itu mengakomodir relawan, dan mepersatukan dengan partai – partai. Jadi mereka itu inginnya relawan dengan Partai koalisi itu bersatu seperti yang kita lakukan juga. Kalau kita sendiri di bawah Derektorat Satgas BPN Prabowo – Sandi, kalau meraka di bawah Badan Pemenangan Daerah (BPD). pungkasnya. (NP)